China Berhasil Pertahankan Gelar Badminton Asia Mixed Team Championship, Tunjukkan Peringkat Bukan Jaminan

- 21 Februari 2023, 08:43 WIB
China Berhasil Pertahankan Gelar Badminton Asia Mixed Team Championship, Tunjukkan Peringkat Bukan Jaminan
China Berhasil Pertahankan Gelar Badminton Asia Mixed Team Championship, Tunjukkan Peringkat Bukan Jaminan /Instagram Badminton Asia/

 

 

CIanjurpedia.com - China berhasil mempertahankan gelar Badminton Asia Mixed Team Championship. Dalam final yang digelar di Dubai Exhibition Centre, pada Minggu 19 februari 2023 lalu, China mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Hasil Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 cukup mengejutkan, sebab perwakilan mereka bukanlah pemain peringkat teratas. China mengirimkan pemain lapis kedua mereka. 

Dalam daftar skuat untuk Badminton Asia Mixed Team Championship tahun ini, tidak ada nama seperti Lu Guang Zu, peringkat 10 dunia tunggal putra atau Shi Yu Qi (peringkat 13). Tak satu pun dari trio tunggal putri yang masuk 10 besar dunia, Chen Fu Yei (4, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020), He Bing Jiao (5), dan Wang Zhi Yi (6). 

Begitu juga di ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran. Di ganda putra, dua pasangan yang masuk 10 besar dunia, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (5) dan Liang Wei Keng/Wang Chang (9) juga tidak masuk daftar. 

Di nomor ganda campuran memang ada nama peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda campuran, Huang Dong Ping. Tapi dia tidak bersama Wang Yi Lyu. Huang Dong Ping terdaftar bersama rekannya di peringkat 24 Feng Yanzhe.

Baca Juga: Indonesia Gagal ke Semifinal Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Fajar/Rian Minta Maaf

Namun, dengan mengandalkan second liner mereka, China tetap tak terkalahkan. Gao Fang Jie, tunggal putri peringkat 99 dunia, dapat menyumbangkan poin di pertandingan final. Lawan yang kalah berada di peringkat jauh di atas, Kim Ga Eun, peringkat ke-20.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Badminton Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x