Indonesia dan China, Calon Kuat di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Sukses Sapu Bersih Kemenangan

- 15 Februari 2023, 08:12 WIB
Indonesia dan China, Calon Kuat di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Sukses Sapu Bersih Kemenangan
Indonesia dan China, Calon Kuat di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Sukses Sapu Bersih Kemenangan /[email protected]/

 

Cianjurpedia.com - Dua negara calon kuat juara Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, China dan Indonesia, tidak menemui hambatan apapun. Keduanya menyapu bersih kemenangan, menang 5-0 melawan tim lawan pada laga pertama di Dubai Exhibition Center, Selasa lalu, 14 Februari 2023.

China menempati Grup A dan menjadi unggulan pertama mengalahkan Uzbekistan, sedangkan Indonesia yang menempati Grup C menjadi unggulan ketiga mengalahkan Lebanon. Juga di Grup C, Thailand mengikuti jejak Indonesia dengan kemenangan sempurna 5-0 atas Suriah. 

Menariknya, semua kemenangan ketiga negara itu dibukukan dalam dua game langsung. Baru pada pertandingan pertama, wakil China, Lei Lan Xi peringkat 116 menang 21-14 atas Bisoliddin Kuchkarboev setelah sebelumnya menang 21-6 pada gim pertama. Selain Lei Lan Xi, semua pertandingan dimenangkan dengan skor di bawah 10.

Baca Juga: Jadwal Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 Hari ini, Rabu 15 Februari 2023, Indonesia vs Bahrain

Dalam laga melawan Uzbekistan ini, China yang juga menyandang status juara bertahan menurunkan pemain mudanya. Ini mungkin bagian dari strategi mereka untuk menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni Korea. 

Apalagi, Korea juga mampu menyapu bersih kemenangan atas Singapura. Salah satu kemenangan mengejutkan dari partai tersebut adalah kekalahan Singapura di tunggal putra. 

Juara dunia 2022, Loh Kean Yew dari Lee Yun Gyu dalam rubber game 21-10, 18-21, 15-21. Lawan Loh Kean Yew masih sangat muda.

Di sisi lain, Indonesia menang melawan Lebanon dengan skor total 5-0. Meski lawan yang mereka hadapi jauh di bawah kualitasnya, tiga andalan diturunkan, yakni Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra yang menduduki peringkat ketiga dan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Badminton Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x