Hasil Liga Italia: 10 Pemain Napoli Tumbangkan Empoli 2-0

- 26 Februari 2023, 06:58 WIB
Hasil Liga Italia: 10 Pemain Napoli Tumbangkan Empoli 2-0
Hasil Liga Italia: 10 Pemain Napoli Tumbangkan Empoli 2-0 /REUTERS dari Empoli/Jennifer Lorenzini/

Cianjurpedia.com – Satu gol dicetak striker Victor Osimhen dan gol bunuh diri oleh bek Empoli Ardian Ismajli membuat Napoli menang tandang 2-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A pada hari Sabtu, 26 Februari malam WIB.

Kemenangan ini memperpanjang keunggulan Napoli atas Inter Milan yang berada di posisi kedua menjadi 18 poin yang mengejutkan.

Napoli, yang telah menjaga clean sheet dalam empat pertandingan liga terakhir mereka untuk kedua kalinya di bawah pelatih Luciano Spalletti, yang sebelumnya melakukannya pada Oktober 2021, tetap berada di puncak klasemen dengan 65 poin.

Napoli sedang mencari gelar Serie A pertama mereka sejak 1989-90, setelah menjadi runner-up empat kali sejak 2013.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol Tunggal Gabriel Martinelli Bawa Arsenal Tetap Di Puncak

Mereka mendominasi bentrokan sejak awal dan mendorong Empoli yang berada di papan tengah cukup untuk menekan Ismajli agar membuka skor dengan gol bunuh diri pada menit ke-17.

Pemain sayap Napoli Khvicha Kvaratskhelia mengirim umpan tinggi dari tepi kotak kepada gelandang Piotr Zielinski yang melihat Osimhen di depan gawang tetapi sebelum umpan silangnya bisa mencapai striker, Ismajli memasukkan bola.

Empoli memiliki peluang untuk menyamakan skor dari jarak tiga menit kemudian tetapi tembakan jarak dekat oleh gelandang Liam Henderson diselamatkan dengan baik oleh kiper Napoli Alex Meret.

Osimhen membuatnya 2-0 untuk Napoli tepat sebelum tanda setengah jam, memanfaatkan rebound dari jarak dekat setelah kiper Empoli Guglielmo Vicario menangkis serangan oleh Kvaratskhelia tepat ke jalur Nigeria.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x