Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Gagal Raih Poin Penuh Usai Ditahan Imbang West Ham 2-2

- 17 April 2023, 05:23 WIB
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Gagal Raih Poin Penuh Usai Ditahan Imbang West Ham 2-2
Hasil Liga Inggris: Arsenal Kembali Gagal Raih Poin Penuh Usai Ditahan Imbang West Ham 2-2 /Reuters/Matthew Childs/

Cianjurpedia.com –Arsenal kembali gagal meraih poin penuh dua kali berturut-turut dengan ditahan imbang 2-2 tuan rumah West Ham United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-30 hari Minggu, 17 April 2023 karena untuk minggu kedua berturut-turut mereka membuang keunggulan dua gol.

Sebenarnya Arsenal sempat unggul 2-0 hingga babak pertama selesai dan membawa keunggulan enam poin mereka atas Manchester City lewat gol Gabriel Jesus pada menit ketujuh dan Martin Odegaard menggandakan keunggulan Arsenal dengan tendangan voli tiga menit kemudian.

Tapi semuanya berubah ketika mereka kebobolan penalti yang dicetak Said Benrahma pada menit ke-33.

West Ham, yang membutuhkan poin sendiri untuk menjauh dari zona degradasi, berubah meskipun Bukayo Saka memiliki kesempatan untuk mengembalikan keunggulan dua gol Arsenal di awal babak kedua hanya untuk melepaskan penalti yang melebar.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Everton Semakin Terancam Degradasi Usai Takluk Ditangan Fulham 1-3

Kehilangan itu tampak lebih mahal beberapa saat kemudian ketika Jarrod Bowen melakukan tendangan voli untuk menyamakan kedudukan West Ham pada menit ke-54.

Sama seperti di Anfield pekan lalu ketika tim Mikel Arteta memimpin 2-0 tetapi akhirnya bertahan mati-matian untuk hasil imbang 2-2 dengan Liverpool, ada kegelisahan tentang permainan Arsenal karena tekanan untuk memenangkan gelar pertama sejak 2004 meningkat.

Nasib Manchester City sekarang memiliki kesempatan mengejar saat Arsenal memimpin klasemen dengan 74 poin dari 31 pertandingan, empat lebih banyak jumlah laga dari The Citizens yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit dan yang menjamu tim Arsenal Mikel Arteta pada 26 April mendatang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x