Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Bayern Munich

- 20 April 2023, 05:34 WIB
Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Bayern Munich
Hasil Liga Champions: Manchester City Lolos Ke Semifinal Singkirkan Bayern Munich /REUTERS/Heiko Becker/

Cianjurpedi.com – Manchester City melaju ke semifinal Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 di Bayern Munich lewat kemenangan agregat 4-1 pada lanjutan babak perempat leg kedua di Allian Arena Kamis, 20 April 2023 dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa ambisi Manchester City selangkah lebih dekat ke gelar pertama yang sulit dipahami dalam kompetisi.

 

Pemain depan City Erling Haaland, yang gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, menebus kesalahannya pada menit ke-57, mencetak gol ke-48 di semua kompetisi musim ini untuk mengakhiri pertandingan sebelum Bayern Munich menyamakan kedudukan lewat penalti Joshua Kimmich di menit ke-83.

Itu adalah pertandingan ke-15 berturut-turut Manchester City tanpa kekalahan di semua kompetisi dan tim Pep Guardiola, yang kehilangan finalis pada tahun 2021, selanjutnya akan menghadapi pemegang Real Madrid di empat besar.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: AC Milan Singkirkan Napoli, Oliver Giroud Cetak Gol Penentu

Bayern Munich berbekal kekalahan telak 3-0 di leg pertama, tetapi memulai dengan awal yang kuat dengan penyerang Eric Maxim Choupo-Moting di lineup.

Kingsley Coman adalah sumber serangan di sayap, membuat para pemain bertahan Manchester City sibuk, dan peluang terbesar tuan rumah datang pada menit ke-17 ketika Leroy Sane memanfaatkan umpan Jamal Musiala tetapi menyeret tembakannya melebar dengan hanya kiper Ederson yang bisa dikalahkan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x