Hasil Liga Inggris: Haaland Pecahkan Rekor Liga Premier, Manchester City Kudeta Arsenal Di Puncak

- 4 Mei 2023, 07:13 WIB
Hasil Liga Inggris: Haaland Pecahkan Rekor Liga Premier, Manchester City Kudeta Arsenal Di Puncak
Hasil Liga Inggris: Haaland Pecahkan Rekor Liga Premier, Manchester City Kudeta Arsenal Di Puncak /Reuters/Jason Cairnduff/

 

Cianjurpedia.com –  Pemain Manchester City Erling Haaland mencetak gol ke-35 Liga Inggris yang memecahkan rekor musim ini sekaligus membawa timnya menggeser Arsenal di puncak klasemen usai meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United  pada lanjutan Liga Premier Kamis, 4 Mei 2023 dini hari WIB.

Erling Haaland mengakhiri perlawanan keras kepala West Ham ketika ia menchip bola menjebol gawang setelah 70 menit untuk menjadikannya pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Premier.

Erling Haalang juga membuat golnya di semua kompetisi untuk Manchester City dalam musim debut yang sangat ketat menjadi 51 – kira-kira satu untuk setiap juta pound City membayar Borussia Dortmund untuk tanda tangannya.

"Luar biasa. Dia baru berusia 22 tahun – dan masih memiliki lima pertandingan tersisa," kata manajer City Pep Guardiola. "Kami mengharapkan dia untuk mencetak gol tetapi untuk memecahkan rekor Cole dan Shearer ... Dia spesial."

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Kemenangan Bournemouth 4-1 Buat Peluang Leeds United Terdegradasi Semakin Besar

Manchester City yang mengejar treble, yang memulai malam di tempat kedua setelah kekalahan Arsenal dari Chelsea pada hari Selasa, telah dua kali ditolak oleh kayu karena mereka frustrasi oleh West Ham yang terancam degradasi di babak pertama.

Tapi Nathan Ake membuat terobosan lima menit setelah interval dengan sundulan dari tendangan bebas.

Haaland kemudian meredakan ketegangan di sekitar Stadion Etihad saat ia meluncur ke bola terobosan Jack Grealish untuk mengecoh Lukasz Fabianski dan bergerak melewati angka 34 gol yang ia bagikan dengan Andy Cole dan Alan Shearer dengan lima pertandingan masih harus dimainkan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x