Apri/Fadia Bersiap Revans Hadapi Yuki/Sayaka di Perempat Final Indonesia Open 2023

- 16 Juni 2023, 11:05 WIB
Apri/Fadia Bersiap Revans Hadapi Yuki/Sayaka di Perempat Final Indonesia Open 2023
Apri/Fadia Bersiap Revans Hadapi Yuki/Sayaka di Perempat Final Indonesia Open 2023 /Badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bersiap menghadang wakil Jepang unggulan ketujuh, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempat final turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023, hari ini Jumat, 16 Juni 2023.

Pada pertandingan 16 besar Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta kemarin, Apri/Fadia sukses menaklukkan pasangan Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu dalam dua gim langsung, 21-13, 21-10 selama 32 menit.

"Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami lebih fokus di setiap poinnya karena pertandingan kemarin jadi pelajaran berharga buat kita. Jadi hari ini kita lebih fokus dan mengurangi error," kata Fadia, dikutip dari ANTARA, Kamis 15 Juni 2023.

Apri/Fadia memulai gim pertama dengan meyakinkan dan penuh percaya diri. Pasangan peringkat ke-6 ini beberapa kali mengungguli Choi/Wu sejak awal game, 4-0 hingga 10-5.

Baca Juga: Jadwal Badminton Indonesia Open 2023 Perempat Final Hari Ini, Jojo vs Ginting, Pramudya/Yere vs Liang/Wang

Tak tinggal diam, Choi/Wu pun perlahan mengejar untuk memperkecil selisih angka 9-11. Namun pergerakan duo Kanada itu tak menggoyahkan fokus permainan Apri/Fadia hingga mengunci kemenangan 21-13 di set pertama.

Memasuki gim kedua, Apri/Fadia bermain semakin dominan hingga membuat Choi/Wu tak sanggup memberikan perlawanan berarti. Poin beruntun pun mengantarkan Apri/Fadia pada keunggulan singkat yang dicapai di game penentu, 21-10.

Apri/Fadia akan menjadi satu-satunya ganda putri yang melaju ke perempat final, setelah dua pasangan lainnya, Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, sama-sama ditaklukkan wakil China di babak 16 besar.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x