Putri Gagal ke Perempat Final Indonesia Open 2023 Usai Dihadang Akane, Pelatih: Semua Berproses

- 16 Juni 2023, 06:19 WIB
Putri Gagal ke Perempat Final Indonesia Open 2023 Usai Dihadang Akane, Pelatih: Semua Berproses
Putri Gagal ke Perempat Final Indonesia Open 2023 Usai Dihadang Akane, Pelatih: Semua Berproses /PBSI

 

Cianjurpedia.com - Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, harus menghentikan langkahnya menuju babak perempat final turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023.

Pada pertandingan 16 besar Indonesia Open 2023 yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 15 Juni 2023, Putri dihadang peringkat satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dalam dua gim langsung 15-21, 11-21.

Indra Widjaja selaku pelatih tunggal putri Indonesia Pelatnas PBSI mengakui, bahwa penampilan Putri sudah cukup bagus meski banyak bahan evaluasi untuk perbaikan menghadapi turnamen selanjutnya.

"Untuk performa Putri, terutama kemarin cukup bagus, fighting spirit-nya bagus, tapi di hari ini banyak yang harus diperbaiki dan diperkuat lagi. Ini adalah proses yang dia harus jalani, proses untuk dia merasakan level permainan top dunia," kata Indra Widjaja, dikutip dari ANTARA, Kamis 15 Juni 2023.

Gim pertama berlangsung cukup ketat. Terjadi beberapa kali skor imbang jelang interval, hingga Putri unggul tipis 11-10. Namun, Akane tampaknya tak ingin memberi kesempatan untuk Putri mendulang angka. Wakil Jepang itu pun unggul 21-15 di set pembuka.

Baca Juga: Rinov/Pitha Harapan Ganda Campuran di Perempat Final Indonesia Open 2023, Rencanakan Revans dari Yuta/Arisa

Tak jauh berbeda pada game selanjutnya. Akane begitu mendominasi permainan hingga sulit untuk dihentikan. Perlahan tapi pasti, Putri pun berusaha memperkecil selisih angka dari 4-9 menjadi 8-10. Meski demikian, interval gim kedua tetap menjadi milik Yamaguchi, 11-8.

Usai interval, Putri bermain lebih percaya diri memperkecil ketertinggalan poin dari Akane. Namun, unggulan Jepang itu ternyata tak ingin kalah semangat dan bermain tanpa ampun, hingga membukukan kemenangan 21-11 di menit ke-38 pada gim penentu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x