Ana/Tiwi Raih Runner Up Taipei Open 2023 Usai Dihadang Lee/Shin, Akui Masih Banyak Kekurangan

- 26 Juni 2023, 08:27 WIB
Ana/Tiwi Raih Runner Up Taipei Open 2023 Usai Dihadang Lee/Shin, Akui Masih Banyak Kekurangan
Ana/Tiwi Raih Runner Up Taipei Open 2023 Usai Dihadang Lee/Shin, Akui Masih Banyak Kekurangan /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, harus puas dengan gelar runner up di turnamen level BWF Super 300 Taipei Open 2023. Hasil tersebut diraih Ana/Tiwi usai ditaklukkan wakil Korea pada Minggu, 25 Juni 2023.

Pada laga final Taipei Open 2023 yang digelar di Tian-Mu Arena, University of Taipei, Taipei, Ana/Tiwi harus mengakui keunggulan Lee Yu Lim/Shin Seung melalui rubber game,21-18, 17-21, 17-21, selama 73 menit.

Unggulan ke-1 Indonesia itu mampu memulai gim pertama dengan pertandingan yang solid. Namun sayang tampaknya kemudian Ana/Tiwi mengalami tekanan dan kalah strategi, sehingga kesulitan untuk mencatatkan banyak poin pada set kedua.

"Setelah menang di gim pertama, pada gim kedua kami lengah. Dan pasangan Korea Selatan itu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memenangi gim kedua," ujar Tiwi, dikutip dari ANTARA, Minggu 25 Juni 2023.

Baca Juga: Penantian 12 Tahun, Chico Raih Juara Tunggal Putra Taipei Open 2023, Sang Pelatih Ungkap Rahasianya

Permainan pun mulai mengendur dan didominasi umpan serta serangan dari Lee/Shin. Ana/Tiwi tidak sanggup memimpin poin hingga akhirnya tercipta selisih skor yang cukup jauh. Peluang kemenangan melalui straight game pun terlewati begitu saja.

Sama halnya dengan gim ketiga, Ana/Tiwi bermain dalam situasi yang cukup mengecewakan. Setelah sebelumnya sempat unggul 7-3, duo Indonesia tersebut kemudian harus menghadapi serangan Lee/Shin yang menghujani mereka dari zona depan.

Usai sukses mengimbangi skor pada poin 10-10 hingga 14-14, Ana/Tiwi kembali mengalami situasi kritis jelang akhir gim dengan permainan reli yang cukup alot. Kesempatan tersebut rupanya dimanfaatkan Lee/Shin untuk mendulang angka. Ana/Tiwi pun semakin tertekan dan sulit mengontrol permainan. Kemenangan 17-21 di gim ketiga, untuk wakil dari Negeri Ginseng.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x