Apri/Fadia Kesal Dihadang Tuan Rumah di Babak Pertama Japan Open 2023, Ana/Tiwi Akan Bertanding Hari Ini

- 26 Juli 2023, 07:00 WIB
Apri/Fadia Kesal Dihadang Tuan Rumah di Babak Pertama Japan Open 2023, Ana/Tiwi Akan Bertanding Hari Ini
Apri/Fadia Kesal Dihadang Tuan Rumah di Babak Pertama Japan Open 2023, Ana/Tiwi Akan Bertanding Hari Ini /PBSI/Twitter

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023 telah memasuki laga 32 besar hari pertama pada Selasa, 25 Juli 2023. Berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, gagal melenggang ke babak kedua usai dihadang wakil tuan rumah, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Apri/Fadia ditaklukkan oleh duo Jepang melalui rubber game 12-21, 21-16, 13-21 yang berlangsung selama 66 menit. Pasangan peringkat ke-6 itu pun harus menghentikan langkah mereka menuju babak 16 besar Japan Open 2023.

"Di gim pertama kami bermain dengan pola yang kurang tepat dan tidak cepat keluar dari permainan tersebut. Di gim kedua kami ubah polanya dan lancar sampai akhir. Hanya di gim ketiga saya mengakui saya kurang tenang jadi pada akhirnya pertahanan dan kontrol bolanya tidak konsisten," ujar Apri, dikutip dari laman web PBSI, Selasa 25 Juli 2023.

Baik Apri maupun Fadia mengakui, bahwa mereka banyak melakukan kesalahan yang kemudian dimanfaatkan oleh lawan untuk bermain lebih nyaman dan mendulang poin.

Baca Juga: Hasil Drawing Japan Open 2023 dan Daftar Pemain Tim Indonesia, Jalan Terjal di Babak Pertama Ganda Putra

"Kami menerima kekalahan hari ini tapi memang agak kesal rasanya. Kami sudah mencoba untuk bangkit tapi memang perlu usaha yang lebih dari kuat," kata Apri menambahkan.

Selain kurang fokus, Apri/Fadia pun merasakan percepatan alur permainan yang dibawakan oleh lawan, sehingga membuat mereka agak bermain kewalahan di gim penentu.

"Di gim ketiga tidak ada yang diubah dari kami hanya lawan memang lebih antisipasi dan mempercepat tempo. Start kami juga lambat. Kalau saya merasa penampilan hari ini lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Walaupun hasilnya masih kalah," pungkas Fadia.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x