David Silva Putuskan Gantung Sepatu Usai Cedera Lutut

- 28 Juli 2023, 15:04 WIB
David Silva Putuskan Gantung Sepatu Usai Cedera Lutut
David Silva Putuskan Gantung Sepatu Usai Cedera Lutut /REUTERS/Vincent West/File Photo/

Cianjurpedia.com – Mantan pemain internasional Spanyol David Silva resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Kamis, beberapa hari setelah menderita cedera lutut anterior cruciate ligament (ACL) dalam pelatihan pra-musim dengan klubnya Real Sociedad.

Dilansir dari Reuters, David Silva mengalami cedera lutut kirinya pada awal Juli, saat berlatih menjelang musim keempatnya bersama klub LaLiga.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya," kata Silva dalam sebuah video yang diposting ke media sosialnya, merangkum beberapa sorotan karirnya.

"Hari ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada apa yang telah saya dedikasikan sepanjang hidup saya. Hari ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekan saya, yang seperti keluarga bagi saya. Aku akan sangat merindukanmu."

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Akhirnya Raih Gelar LaLiga Ke-27 Usai Taklukkan Espanyol 4-2

Salah satu playmaker terbaik generasinya, Silva memiliki mantra sarat trofi di Liga Premier, LaLiga dan tim nasional Spanyol.

Dia memenangkan trofi utama, yang meliputi Piala Dunia pada 2010 dan Kejuaraan Eropa dua kali bersama Spanyol, sementara dia memenangkan Copa del Rey dua kali, sekali dengan Valencia pada 2008 dan trofi terakhirnya bersama Sociedad pada 2020.

Namun, mantra klubnya yang paling sukses datang bersama Manchester City, di mana ia memenangkan Liga Premier empat kali, Piala FA dua kali dan lima Piala Liga dalam satu dekade tinggal dari 2010-2020.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x