Australia Menang Kandang dan Inggris Kalahkan Nigeria Lewat Adu Penalti

- 7 Agustus 2023, 20:06 WIB
Timnas Australia Merayakan Gol Kedua pada laga Piala Dunia Wanita
Timnas Australia Merayakan Gol Kedua pada laga Piala Dunia Wanita /FIFA+

Cianjurpedia.com - Hari ketiga babak knockout 16 besar menyuguhkan dua pertandingan menarik antara Inggris vs Nigeria dan Australia vs Denmark.

Pada pertandingan pertama, Timnas Inggris dan Nigeria bermain terbuka, keduanya saling menyerang dengan intensitas yang sama, tapi keakuratan timnas Inggris lebih baik.

Namun, belum ada gol yang terjadi hingga peluit babak pertama usai. Nigeria dan Inggris sama-sama mempertunjukkan pertahanan yang baik.

Tetapi sangat disayangkan salah satu pemain bintang Inggris Lauren James harus dikartumerahkan karena tertangkap kamera menginjak pemain lawan di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga: Suga BTS Akhirnya Batalkan Tunda Pendaftaran Wamil, Agensi Berikan Klarifikasi

Laga Inggris vs Nigeria pun harus ditentukan lewat adu penalti. Dan Inggris lebih siap untuk ini. Kesebelasan yang dikomandoi oleh M Sarina Wiegman-Glotzbach ini berhasil menang 4-2 mengalahkan pasukan dari benua Afrika yang dipimpin M Randy Waldrum.

Inggris 4-2 Nigeria
(Gol Inggris: Beth England 123', Rachel Daly 125', Alex Greenwood 127', Chloe Kelly 129')
(Gol Nigeria: Rasheedat Ajibade 126', Christy Ucheibe 128')

Kemudian, pada laga kedua hari ketiga babak 16 besar, tim tuan rumah Australia menang 2 gol tanpa balas dari tamunya, timnas Denmark.

Kedua kesebelasan terlihat bermain imbang, saling serang dan bertahan dengan baik. Tetapi, tuan rumahlah yang berhasil memanfaatkan peluang dengan sempurna.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x