Inggris Amankan Satu Tempat di Semifinal Setelah Kalahkan Kolombia

- 13 Agustus 2023, 08:24 WIB
Laga Inggris vs Kolombia pada pertandingan Piala Dunia Sepakbola Wanita
Laga Inggris vs Kolombia pada pertandingan Piala Dunia Sepakbola Wanita /FIFA+

Cianjurpedia.com - Dua partai terakhir di babak quarter final Piala Dunia Sepak Bola Wanita telah usai pada 12 Agustus 2023.

Partai pertama menghadirkan duel antara timnas Inggris vs timnas Kolombia, dan kemudian dilanjutkan dengan laga antara timnas Australia vs Prancis.

Duel pertama antara Inggris vs Kolombia berlangsung seru, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Dan Kolombia berhasil mencetak gol duluan lewat tendangan indah Leicy Santos di babak pertama.

Inggris berupaya untuk mengejar, berbagai pola serangan dilakukan dan baru membuahkan hasil di waktu tambahan babak pertama. Inggris menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Lauren Hemp.

Baca Juga: Dimeriahkan NewJeans dan 18 Artis Lainnya, Konser KPop untuk Jambore Pramuka Dunia ke-25 Dapat Peringkat Tingg

Kemudian kemenangan Inggris ditentukan oleh aksi solo Alessia Russo yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti lawan. Inggris memastikan satu tempat di semi final Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023.

Inggris 2-1 Kolombia
(Gol Inggris: Lauren Hemp 52', Alessia Russo 63')
(Gol Kolombia: Leicy Santos 44')

Duel kedua sebagai penutup babak quarter final harus ditentukan lewat adu penalti. Inggris dan Prancis bermain imbang di segala lini, saling serang dan kuat bertahan membuat kedua tim menghasilkan skor kacamata di akhir waktu normal hingga waktu tambahan.

Alhasil saling adu tendangan penalti menjadi hal yang harus dilakukan kedua belah timnas. Australia sedikit diuntungkan dengan dukungan penonton yang begitu semarak.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x