Gagal Memanfaatkan Peluang, Australia Tersingkir dari Piala Dunia dan Inggris ke Final

- 17 Agustus 2023, 07:08 WIB
Pertandingan antara Australia vs Inggris pada Piala Dunia Sepak Bola Wanita
Pertandingan antara Australia vs Inggris pada Piala Dunia Sepak Bola Wanita /FIFA+

Cianjurpedia.com - Sangat disayangkan, tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023, Australia harus tersingkir di babak quarter final, usai kalah dari timnas Inggris 1-3, di Stadium Australia, 16 Agustus 2023.

Kemenangan timnas Inggris sepertinya sudah terlihat di babak pertama. Serangan demi serangan yang diluncurkan pasukan di bawah komando Sarina Wiegman membuahkan hasil di menit 36, lewat aksi Ella. Kedudukan babak pertama antara Australia dan Inggris ditutup 0-1 untuk Inggris.

Memasuki babak kedua, taktik timnas Australia berubah, dan bermain lebih terbuka. Gempuran ke gawang Inggris berbuah hasil, Sam Kerr menyamakan kedudukan dalam 18 menit setelah babak kedua dimulai. Skor 1-1.

Lagi-lagi timnas Inggris menemukan celah dari pertahanan Australia, umpan lambung dari sang kapten, Millie Bright ke daerah pertahanan lawan dimanfaatkan Lauren dengan baik dan menjadi gol kedua bagi Inggris.

Baca Juga: Manchester City Raih Piala Super Pertamanya Lewat Drama Adu Penalti Atas Sevilla

Serangan lebih gencar diluncurkan timnas Australia, tetapi dewi fortuna belum merestui. Dua kali kesempatan emas dimiliki Sam Kerr namun bola melenceng dari sasaran.

Apes sepertinya Australia, 4 menit sebelum waktu pertandingan habis, Alessia menambah 1 gol lagi bagi Inggris. Dua gol Inggris memimpin, dan terlihat mental pemain Australia semakin drop.

Pergantian pemain dari kubu Australia untuk kembali meningkatkan semangat dan daya gedor serangannya, ternyata masih belum mumpuni. Australia terpaksa menutup impiannya di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 kali ini.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x