Spanyol Jadi Juara di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 Setelah Kalahkan Inggris

- 21 Agustus 2023, 06:08 WIB
Spanyol Jadi Juara di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 Setelah Kalahkan Inggris
Spanyol Jadi Juara di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 Setelah Kalahkan Inggris /FIFA+

Cianjurpedia.com - Selamat, kesebelasan sepak bola wanita Spanyol menjuarai Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2023 setelah menang tipis 1-0 dari Inggris, di Brisbane Stadium, Australia, 20 Agustus 2023.

Timnas Spanyol lebih banyak bermain dengan operan-operan pendek dan lebih menguasai bola selama pertandingan.

Sementara Inggris lebih sering bermain dengan umpan-umpan jauh, meski begitu kedua timnas sama-sama mendapatkan beberapa peluang di babak pertama.

Peluang gol pertama dimiliki timnas Inggris, melalui kaki Lauren Hemp yang mendapat kesempatan menendang bola dari dalam kotak penalti Spanyol, namun sayang bolanya ditahan mistar atas gawang Spanyol yang dijaga Cata Coll.

Baca Juga: Swedia Raih Juara Ketiga Setelah Taklukan Tuan Rumah Australia

Dua menit setelah itu, serangan balik timnas Spanyol hampir membuahkan gol, kalau saja tangan kiper Inggris Mary Earps gagal menepak bola ke depan.

Sekali lagi, Lauren Hemp mendapatkan kesempatan emas di babak pertama. Tapi kali ini Cata Coll berhasil menghadang tendangan bola Lauren Hemp untuk masuk ke gawang.

Tak lama dari itu, kapten timnas Spanyol mendapatkan umpan dan menggiringnya ke sisi kiri lawan, lalu kemudian melesakkan tembakan dari dalam kotak gawang Inggris dan berhasil masuk tanpa mampu dihalau Mary Earps.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x