Hasil Liga Champions: Dramatis Diwarnai Kartu Merah PSG Singkirkan Barcelona 4-1 Menuju Semifinal

- 17 April 2024, 06:08 WIB
Hasil Liga Champions: Dramatis Diwarnai Kartu Merah PSG Singkirkan Barcelona 4-1 Menuju Semifinal
Hasil Liga Champions: Dramatis Diwarnai Kartu Merah PSG Singkirkan Barcelona 4-1 Menuju Semifinal /REUTERS/Juan Medina/

Cianjurpedia.com – Diwarnai kartus merah PSG berhasil mempermalukan sekaligus menyingkirakn Barcelona dengan skor 4-1 demikian Hasil Liga Champions babak perempat final leg 2 yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys pada hari Rabu, 17 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan PSG Kylian Mbappe mampu menyumbang dua gol bagi tim untuk membungkus kemenangan agregat 6-4.

Selanjutnya PSG akan menghadapi Borussia Dortmund, yang mereka mainkan di babak penyisihan grup, setelah Jerman mengalahkan Atletico Madrid.

Setelah gagal melewati babak 16 besar dalam dua musim terakhir dan dijepit tali oleh tim Barca yang memenangkan leg pertama 3-2, PSG menampilkan kinerja yang berpasir untuk memanfaatkan kesalahan tim tuan rumah dan membalikkan keadaan.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head Bayern Munich vs Arsenal Babak Perempat Final Liga Champions

Manajer Luis Enrique membuat tiga perubahan dari kekalahan di Paris. Membawa Bradley Barcola di depan sangat penting karena pemain sayap Prancis itu merupakan ancaman konstan bagi pertahanan Barca, berlari naik turun saluran kiri saat PSG mendominasi sejak awal.

Tapi Barcelona tampak nyaman untuk duduk dan melakukan serangan balik, dengan Raphinha memberi mereka keunggulan di menit ke-12.

Pemain muda Lamine Yamal mengambil umpan panjang dalam langkahnya sebelum memotong melewati Nuno Mendes di saluran kanan dan menempatkan bola di piring untuk pemain Brasil itu mencetak gol pembuka.

Barca kemudian menyia-nyiakan kesempatan untuk memperpanjang keunggulan mereka ketika Robert Lewandowski gagal dari jarak dekat dan turun menjadi 10 orang tepat sebelum setengah jam setelah pemain terakhir Ronald Araujo mendapat kartu merah karena pelanggaran terhadap Barcola di luar area penalti.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x