Bruno Fernandes Dekati Rekor Cristiano Ronaldo di Manchester United

- 25 Mei 2024, 18:54 WIB
Bruno Fernandes Dekati Rekor Cristiano Ronaldo di Manchester United
Bruno Fernandes Dekati Rekor Cristiano Ronaldo di Manchester United /REUTERS/Molly Darlington/

 

Cianjuropedia.com – Kapten Manchester United Bruno Fernandes mendekati rekor yang dicapai Cristiano Ronaldo dan David de Gea sebagai salah satu dari sedikit pemain terpilih yang memenangkan penghargaan Matt Busby Player of the Year ketiga kalinya.

Bruno Fernandes itu sebelumnya mendapatkan penghargaan bersama Setan Merah di musim 2020-2021 dan 2021-2022.

Selama musim 2023-2024, Bruno Fernandes memamerkan konsistensi yang luar biasa, hanya absen dua pertandingan karena cedera.

Baca Juga: Bruno Fernandes Ungkap Kekalahan Jadikan Peluang Manchester United Lolos Ke Liga Champions Semakin Berat

Di semua kompetisi, gelandang Portugal itu membuat 47 penampilan, menyumbang 15 gol dan memberikan 12 assist. Dia juga mendapatkan penghargaan Player of the Month dua kali, pada bulan April dan Agustus.

Bruno Fernandes sekarang adalah salah satu dari hanya tiga pemain, bersama dengan rekan senegaranya Ronaldo dan mantan rekan setimnya De Gea, untuk menerima penghargaan Sir Matt Busby Player of the Year tiga kali atau lebih sejak dimulainya penghargaan pada tahun 1988.

Ronaldo mendapatkan penghargaan tiga kali selama mantra pertamanya di klub pada tahun 2004, 2007 dan 2008 sebelum mengamankannya untuk keempat kalinya setelah kembali pada tahun 2022.

Baca Juga: Legenda Setan Merah Roy Keane Jabatan Bruno Fernandes Sebagai Kapten Harus Dicopot Pasca Derby Manchester

Mantan kiper United De Gea mencapai prestasi luar biasa dengan memenangkan penghargaan dalam tiga tahun berturut-turut dari 2014 hingga 2016, sebelum melanjutkan untuk mengklaim trofi keempat yang kemudian menjadi rekor pada 2018.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah