Hasil Final Liga Champions: Real Madrid Raih Gelar Ke-15 Usai Tumbangkan Borussia Dortmund 2-0

- 2 Juni 2024, 05:41 WIB
Hasil Final Liga Champions: Real Madrid Raih Gelar Ke-15 Usai Tumbangkan Borussia Dortmund 2-0
Hasil Final Liga Champions: Real Madrid Raih Gelar Ke-15 Usai Tumbangkan Borussia Dortmund 2-0 /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Real Madrid akhirnya dinobatkan sebagai raja Eropa usai meraih gelar ke-15 kalinya usai menumbang Borussia Dortmund 2-0 di final Liga Champions di Stadion Wembley pada hari Minggu, 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Sebenarnya Dortmund gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus, terutama di babak pertama, tetapi Real Madrid berbalik memegang kendali ketika gol sundulan Dani Carvajal memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke-74  dan Vinicius Jr melepaskan tembakan kedua sembilan menit kemudian.

Dilansir dari Reuters, kemenangan mengamankan trofi untuk keenam kalinya dalam 11 musim, menyamai perjalanan tim yang memulai Real Madrid ikut dengan Piala Eropa, setelah memenangkan lima edisi pertama kompetisi elit benua itu dari tahun 1956 dan satu lagi pada tahun 1966.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain dan Head to Head Borussia Dortmund vs Real Madrid Babak Final Liga Champions

Hebatnya itu adalah kemenangan beruntun ke-10 Real Madrid di final Eropa – kekalahan terakhir mereka datang melawan Aberdeen di pameran Piala Winners 41 tahun yang lalu – dan mereka sekarang telah memenangkan yang terbesar lebih dari dua kali lebih sering dari tim terbaik berikutnya.

Itu juga merupakan rekor keberhasilan kelima sebagai pelatih untuk Carlo Ancelotti, yang juga memenangkan trofi dua kali sebagai pemain bersama AC Milan.

Carvajal menyimpulkan pertandingan dengan sempurna setelah yang terbaru dalam putaran akhir yang tampaknya tak ada habisnya untuk timnya, yang menyelesaikan ganda LaLiga-Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Tantang Dortmund Di Final Usai Bungkam Bayern Munich 2-1

Jerman memiliki mimpi babak pertama dalam setiap aspek selain mencetak gol.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah