Hasil Euro 2024: Spanyol Hancurkan Kroasia 3-0 Tanpa Balas, Yamal Cetak dan Dani Carvajal Rekor Bersejarah

- 16 Juni 2024, 05:30 WIB
Hasil Euro 2024: Spanyol Hancurkan Kroasia 3-0 Tanpa Balas, Yamal Cetak dan Dani Carvajal Rekor Bersejarah
Hasil Euro 2024: Spanyol Hancurkan Kroasia 3-0 Tanpa Balas, Yamal Cetak dan Dani Carvajal Rekor Bersejarah /REUTERS/Lisi Niesner/

Cianjurpedia.com – Spanyol berhasil menggilas Kroasia dengan 3-0 tanpa balas demikina Hasil Euro 2024 pertandingan pembuka Grup B yang berlangsung Olimpiade Berlin, Berlin, Jerman pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 malam WIB.

Tigo yang semuanya terjadi di babak pertama membawa Spanyol berhak mendapatkan poin penuh dan menduduki puncak klasemen sementara Grup B.

Spanyol, mencari rekor gelar Euro keempat, mencetak dua gol dalam tiga menit lewat Fabian Ruiz dan kapten Alvaro Morata di menit ke-29.

Baca Juga: Prediksi Euro 2024 Italia vs Albania: Preview Susunan Pemain, Skor dan Head to Head

Selanjutnya Dani Carvajal melakukan tendangan voli dari assist Lamine Yamal yang berusia 16 tahun, remaja itu menjadi pemain termuda yang tampil di Kejuaraan Eropa.

Kroasia, putus asa untuk meniru kesuksesan Piala Dunia mereka dalam beberapa tahun terakhir di Euro di mana mereka tidak pernah memenangkan pertandingan sistem gugur, bukan tandingan permainan menyerang Spanyol yang cerdas dengan rencana pelatih Zlatko Dalic keluar jendela setelah sekitar setengah jam.

Spanyol, yang mengalahkan Kroasia melalui adu penalti untuk memenangkan Liga Bangsa-Bangsa tahun lalu, selanjutnya bermain melawan Italia sementara Kroasia menghadapi Albania.

Baca Juga: Hasil Euro 2024: Gilas 5-1 Skotlandia Di Laga Pembuka, Jerman Puncaki Klasemen

Penggemar Kroasia melebihi jumlah pendukung Spanyol di Olympiastadion yang luas dengan setidaknya 10 banding satu, tetapi orang-orang Spanyol yang mengambil inisiatif dengan permainan menekan tinggi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah