Hasil Euro 2024: Gilas 5-1 Skotlandia Di Laga Pembuka, Jerman Puncaki Klasemen

- 15 Juni 2024, 06:02 WIB
Hasil Euro 2024: Gilas 5-1 Skotlandia Di Laga Pembuka, Jerman Puncaki Klasemen
Hasil Euro 2024: Gilas 5-1 Skotlandia Di Laga Pembuka, Jerman Puncaki Klasemen /REUTERS/Leonhard Simon/

Cianjurpedia.com – Tuan rumah Jerman sukses meraih kemenangan di laga pembuka usai menggilas Skotlandia dengan skor 5-1 demikian Hasil Euro 2024 yang berlangsung di  Munich Football Arena pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 dini hari WIB.

Jerman sudah mencetak tiga gol di babak pertama ke gawang Skotlandia yang bermain 10 pemain untuk membuat awal kemenangan di ajang Euro 2024.

Jerman, berburu rekor gelar Eropa keempat dan trofi besar pertama setelah satu dekade panceklik gol, mencetak gol melalui Florian Wirtz, Jamal Musiala dan penalti Kai Havertz sebelum Niclas Fuellkrug dan Emre Can menambahkan dua lagi di akhir babak kedua.

Baca Juga: Prediksi Jerman vs Skotlandia Di Euro 2024: Skor, Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Baca Juga: Prediksi Spanyol vs Kroasia Di Euro 2024: Skor, Prediksi Skor, Susunan Pemain dan Head to Head

Sementara itu, Skotlandia, yang memiliki bek Ryan Porteous diusir keluar lapangan pada babak pertama, mencetak gol pada menit ke-87 berkat gol bunuh diri Antonio Ruediger yang dibelokkan.

Jerman Julian Nagelsmann selanjutnya menghadapi Hongaria pada hari Rabu sebelum menghadapi Swiss dalam pertandingan terakhir Grup A mereka.

Skotlandia, yang kehilangan Porteous untuk tantangan studs-up di Guendogan yang membuat tuan rumah mendapatkan penalti mereka, harus segera kembali ke papan gambar dan berkumpul kembali jika mereka ingin melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya di turnamen besar.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah