Diwarnai Ronaldo Menangis dan Drama Adu Penalti Portugal Lolos Ke Perempat Final Euro 2024 Lawan Prancis

- 2 Juli 2024, 07:25 WIB
Diwarnai Ronaldo Menangis dan Drama Adu Penalti Portugal Lolos Ke Perempat Final
Diwarnai Ronaldo Menangis dan Drama Adu Penalti Portugal Lolos Ke Perempat Final /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Diwarnai Ronaldo menangis usai gagal penalti di perpanjangan waktu Portugal akhirnya lolos ke perempat final Euro 2024 usai menang 3-0 atas Slovenia lewat adu penalti di babak 16 besar yang berlangsung di Frankfurt Arena pada hari Selasa, 2 Juli 2024 dini hari WIB.

Kiper Diogo Costa menyelamatkan ketiga penalti saat Portugal menang 3-0 dalam adu penalti melawan tim Slovenia yang berani yang menahan mereka imbang 0-0.

Portugal banyak memiliki peluang tetapi juga harus berterima kasih atas penyelamatan satu lawan satu dari striker Slovenia Benjamin Sesko

Selanjutanya Portugal akan menantan Prancis di babak perempat final di Hamburg pada hari Jumat.

Baca Juga: Prediksi Portugal vs Slovenia di Perempat Final Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Diogo Costa dalam drama adu penalti dengan mengagalkan eksekusi tendangan dari Josip Ilicic, Jure Balkovec dan Benjamin Verbic.

Sementara itu, Ronaldo khususnya akan menjadi sorotan saat ia menyia-nyiakan beberapa peluang  dengan kegagalan penalti di perpanjangan waktu yang membuatnya sempat menangis karenan kegagalan tersebut.

Portugal dianugerahi tendangan penalti di akhir babak pertama periode tambahan ketika serangan Diogo Jota ke kotak penalti dihentikan secara ilegal oleh bek Vanja Drkusic, yang sudah dipesan dan beruntung tidak menerima kartu kuning kedua.

Mereka memiliki pengambil penalti yang dapat diandalkan di tim mereka di Bruno Fernandes tetapi kapten Ronaldo memilih untuk mengambilnya dan usahanya diselamatkan dengan luar biasa ke kiri oleh pemain Slovenia Jan Oblak, yang mendorong bola ke tiang gawang.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah