Hasil EURO 2024: Beri Sinyal Bangkit Belanda Lolos Ke Perempat Final Singkirkan Rumania 3-0

- 3 Juli 2024, 09:03 WIB
Hasil EURO 2024: Beri Sinyal Bangkit Belanda Lolos Ke Perempat Final Singkirkan Rumania 3-0
Hasil EURO 2024: Beri Sinyal Bangkit Belanda Lolos Ke Perempat Final Singkirkan Rumania 3-0 /REUTERS/Angelika Warmuth/

Cianjurpedia.com –  Gol Cody Gakpo dan pemain pengganti Donyell Malen menambahkan dua gol lagi untuk mengalahkan Rumania 3-0 di pertandingan babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung diMunich Football Arena pada hari Selasa, 2 Juli 2024 malam WIB.

Kemenangan ini bagi Belanda memberi sinyal permainannya kembali ke performa terbaik dengan penampilan yang lebih bermain atraktif.

Tim asuhan Ronald Koeman mendapatkan kritik  oleh media dan penggemar mereka karena tampilan defensif yang buruk dalam pertandingan grup terakhir mereka, kekalahan 3-2 dari Austria.

Baca Juga: Hasil EURO 2024: Gol Demiral Bawa Turki Catat Sejarah Lolos Ke Perempat Final Singkirkan Austria

Namun pada laga tadi malam bemain lebih tenang dan terkendali saat mereka mencapai perempat final Euro untuk pertama kalinya sejak 2008.

Belanda tampil dengan tempo lambat ketika Rumania yang tidak diunggulkan mampu mendominasi permainan selama seperempat jam pertama sebelum Belanda perlahan-lahan mulai menguasai pertandingan.

Belanda akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah 20 menit lewat Cody Gakpo melepaskan tembakan rendah melewati Florin Nita di tiang dekat kiper.

Baca Juga: Prediksi Austria vs Turki di Perempat Final Euro 2024: Preview Susunan Pemain dan Head to Head

Selanjutnya Belanda menambah dua gol lewat Malen yang membawa Tim Oranye meraih perempat final dengan Turki yang mampu menaklukan Austria 2-1.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah