Liga UEFA Nations League Grup 1 Belanda VS Bosnia & Herzergovina : 3-1

- 16 November 2020, 08:15 WIB
ilustrasi eufa nation league
ilustrasi eufa nation league /@euro2020/

Cianjurpedio.com – Timnas Belanda berhasil mengalahkan Bosnia & Herzergovina dengan skor 3-1 pada penyisihan UEFA Nations League Grup 1.

Pertandingan ini dilangsungkan di Stadion Johan Cruyff Arena pada  , Senin (16/11/2020) dini hari WIB. Tuan rumah sudah unggul 1-0 di menit ke-6.

Belanda berinisiatif menyerang lebih dulu. Tak lama Belanda berhasil unggul lebih dulu lewat Geoginio Wijnaldum yang menyambar bola memanfaatkan umpan tarik Denzel Dumfries yang melakukan ovelap dari sisi kanan. Tuan rumah unggul 1-0.

Bosnia & Herzergovina kembali kebobolan di menit ke-13 lewat sontekan Wijnaldum  hasil kerja sama Memphis Depay dan umpan Steven Berghuis dengan sundulan. Belanda unggul 2-0.

Di menit ke-28 Belanda  nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan Luuk de Jong yang memanfaatkan umpan Berghuis. Namun, gol dianulir wasit usai melihat VAR karena De Jong terperangkap off side. Skor 2-0 untuk  De Oranje bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Belanda terus menggempur pertahanan Bosnia. Alhasil Belanda berhasil menjauh 3-0 di menit ke-55 lewat gol yang dicetak Memphis Depay memanfaatkan umpan Dumfries.

Bosnia berusaha bangkit dari ketertinggalan. Upaya mereka membuahkan hasil di menit ke-63 berhasil memperkecil kekalahan lewat gol Smail Prevljak memperdaya kipper Tim Krus. Gol tersebut hasil  serangan balik yang di bangun Edin Visca dan Darko Todorovic. Hingga peluit akhir Bosnia gagal menambah gol. Skor 3-1 bertahan untuk keunggulan Belanda.

Hasil ini mengantarkan Belanda ke posisi kedua klasemen sementara Grup 1 dengan delapan poin. Belanda kalah satu poin dari Italia yang berhasil mengalahkan Polandia 2-0. Sementara Polandia harus puas di posisi ketiga dengan tujuh poin.

Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah