Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jarak Terdekat Dibanderol RP125 Ribu dan Terjauh Rp250 Ribu

- 24 November 2022, 17:02 WIB
Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jarak Terdekat Dibanderol RP125 Ribu dan Terjauh Rp250 Ribu
Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jarak Terdekat Dibanderol RP125 Ribu dan Terjauh Rp250 Ribu /Pikiran Rakyat/Novianti Nurulliah/

 

Cianjurpedia.com – Usai menyaksikan uji dinamis Kereta Cepat Jakarta-Bandung beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo memiliki keyakinan bahwa kereta ini dapat mulai beroperasi pada Juni 2023. 

Oleh karenanya, harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut telah ditetapkan oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang akan berlaku selama tiga tahun pertama terlebih dahulu. 

Menurut Dwiyana Slamet Riyadi, selaku Direktur Utama PT KCIC, harga tiket yang telah ditetapkan untuk jarak paling dekat dibanderol dengan harga Rp125 ribu, sedangkan untuk jarak paling jauh adalah sebesar Rp250 ribu.  

Baca Juga: Viral! Tak Terima Anaknya Menangis, Seorang Pria Aniaya Tiga Bocah di dalam Mushola di Tebet

"Untuk tarif tadi kita sudah sampaikan bahwa di tiga tahun pertama Rp250 ribu untuk tarif terjauh, tarif terdekat Rp125 ribu selama tiga tahun," ujar Dwiyana dalam rapat kerja DPR RI dengan Wakil Menteri BUMN, melansir PMJNEWS pada Kamis 24 November 2022.

Lebih lanjut Dwiyana menjelaskan bahwa ke depannya akan memberlakukan kajian dasar tentang willingness to pay, yaitu tarif untuk jarak terdekat sebesar Rp150 ribu dan untuk jarak terjauh adalah Rp350 ribu. 

Dalam pengoperasian Kereta Cepat Jakarta-Bandung, jam operasional rencananya jam penjemputan akan dimulai dari pukul 05.30 WIB, dan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Dengan kapasitas yang akan disediakan per harinya adalah sebanyak 68 rangkaian kereta. Yang mana, dalam satu rangkaian terdiri dari 8 kereta yang dapat membawa penumpang sebanyak 601 orang.***

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x