Juventus Bungkam Dynamo Kiev, Ronaldo Sumbang Satu Gol

- 3 Desember 2020, 10:47 WIB
Juventus Vs Dynamo Kiev Liga Champions
Juventus Vs Dynamo Kiev Liga Champions /twitter/@championsleague/

Cianjurpedia.com – Juventus berhasil membungkam Dynamo Kiev dengan skor 3-0 tanpa balas dan satu gol disumbang Cristianno Ronaldo.

Pertandingan kelima Grup G Liga Champions antara Juventus vs Dyanmo Kiev  dilangsungkan di Allianz Stadium,  Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Bianconeri yang sudah dapat satu tiket ke babak 16 Besar tinggal berebut juara Grup dengan Barcelona.

Juventus mampu membuka gol lewat Federico Chiesa pada babak pertama. Dua gol tambahan Juventus melalui Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Baca Juga: Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Tahan Imbang Lazio 1-1

Hasil ini membuat Juventus berada di posisi kedua Grup G dengan 12 poin dari 5 pertandingan. Barcelona masih tetap di puncak klasemen dengan 15 poin setelah berhasil mengalahkan Ferencvaros 3-0. Perebutan juara Grup G akan ditentukan pada pertandinga terakhir di Nou Camp.

Juventus membuka peluang lewat Christian Ronaldo pada menit ke-2. Namun tendangannya masih melenceng dari gawang Dynamo Kiev.

Tak mau kalah giliran Federico Chiesa yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti tapi tendanganya masih bisa diblok pertahanan Dynamo Kiev.

Pada menit ke-17 Juventus nyari unggul lewat sundulan Weston McKennie yang bisa ditepi kiper George Buschan. Selang satu menit giliran Alvaro Morata berawal dari kemelut kemelut didepan gawang,  tapi Ronaldo gagal menyambar bola tersebut.

Akhirnya Juventus memecah kebuntuan pada menit ke-21 lewat sundulan Federico Chiesa yang meneruskan umpan  menyilang Alex Sandro. 1-0 untuk Bainconeri.

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah