Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Usai Tahan Imbang Lazio 1-1

- 3 Desember 2020, 09:33 WIB
Dortmund vs Lazio Liga Champions
Dortmund vs Lazio Liga Champions /twitter/@championsleague/

Cianjurpedia.com – Dortmund  berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champion usai menahan imbang wakil Italia Lazio 1-1.

Pertandingan kelima Grup F Liga Champions antara Dortmund vs Lazio dilangsungkan di Signal Iduna Park, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain saling menyerang.

Lazio sepanjang permainan mendominasi setiap lini sedangkan tuan rumah Dortmund bermain efektif. Alhasil pada babak pertama unggul terlebih dahulu lewat Raphael Guerreiro yang memanfaatkan umpan Thorgan Hazard. Skor 1-0 bertahan pada babak pertama.

Baca Juga: MU vs PSG :  Setan Merah Tumbang di Kandang 1-3

Sampai akhir pertandingan kedua tim masih melancarkan serangan ke wilayah masing-masing lawan, namun tidak ada gol tambahan. Skor 1-1 tetap bertahan sampai peluit dibunyikan.

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-67 lewat tendangan penalti saat Sergei Milinkovic-Savic dilanggar oleh Nico Schulz. Ciro Immobile berhasil sebagai eksekutor memaksimalkan jadi gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Hasil ini cukup  untuk Dortmund meraih satu tiket ke 16 besar Liga Champions dengan 10 poin dari 5 pertandingan unggul atas Lazio dengan poin 9 . Sementara Club Bruggel dan Zenit St. Petersburg masing-masing memiliki poin  tujuh dan satu. Bagi Lazio untuk mendapatkan satu tiket sisa harus berebut dengan Club Brugge di pertandingan terakhi pekan depan, 6 Desember 2020.

Baca Juga: Update Harga Emas: Terjadi Kenaikan Harga Setelah Tercatat Kinerja Terburuk Selama 4 Tahun Terakhir.

Susunan Pemain

Halaman:

Editor: Sutrisno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x