Burnley vs Man City : The Citizens Mantap di Puncak Usai Menang 2-0

- 4 Februari 2021, 07:00 WIB
Gabriel Jesus (Man City) merayakan gol ke gawang Burnley di Liga Inggris
Gabriel Jesus (Man City) merayakan gol ke gawang Burnley di Liga Inggris /Instagram/@ManCity

Cianjurpedia.com – Manchester City memantapkan posisi di puncak klasemen setelah meraih kemenangan 2-0 atas Burnley pada lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris di Turf Moor, Kamis 4 Februari 2021 dini hari WIB.

The Citizens tampil dominan sepanjang pertandingan. City dalam penguasan bola sebesar 74,5 sedangkan tuan rumah hanya sebesar 25,5 persen. Sementera untuk tendangan memenuhi sasaran gawang City mencatat 6 kali dari 13 tendangan ke arah gawang. Dua gol City untuk meraih kemenangan lewat Gabriel Jesus pada menit ke-3 dan Raheem Sterling (38’).

Dengan hasil ini membawa City semakin mantap di posisi puncak klasemen untuk menjauh dari kejaran Manchester Uinted dengan 47 poin. Sementara Burnley tetap berada di posisi ke-16 dengan raihan poin 22 dari 21 pertandingan.

Baca Juga: 4 Fakta Kemenangan Besar Manchester United vs Southampton dini hari tadi

Pertandingan baru berjalan tiga menit City unggul terlebih dahulu lewat sundulan Gabriel Jesus usai memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Nick Pope. 1-0 City memimpin.

Pada menit ke-16 Joao Concelo mengancam lewat tendangan voli, tetapi tendangannya masih bisa diblok Ben Mee.

Walaupun City tampil mendominasi permainan tapi sempat mengalami  kesulitan menembus pertahanan Burnley. Sedangakan Burnley mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-38 City baru bisa menambah keunggulan lewat sontekan Sterling  usai memanfaatkan umpan datar Guendogan. Skor berubah menjadi 2-0. Hingga turun minum skor tersebut tidak berubah.

Baca Juga: Gol Gabriel Jesus Mantapkan Manchester City di Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah