Liga Italia : Spezia Permalukan Pemuncak Klasmen AC Milan 2-0

- 14 Februari 2021, 09:23 WIB
Para Pemain Spezia Rayakan Gol ke Gawang AC Milan Di Liga Italia
Para Pemain Spezia Rayakan Gol ke Gawang AC Milan Di Liga Italia /Twitter/@acspezia_en

Cianjurpedia.com – Spezia berhasil mempermalukan pemuncak klasmenen AC Milan 2-0 tanpa balas pada pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-22 pada Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB.

Dual gol kemenangan Spezia tercipta pada babak kedua. Gol pembuka dicetak oleh Giulio Maggiore pada menit ke-56, sebelum gol Simone Bastoni pada menit ke-67 menggandakan keunggulan mereka.

Dengan kekalahan ini belum berpengaruh posisi Milan di klasemen sementara. Rossoneri masih memuncaki klasemen dengan raihan 49 poin, namun mereka akan terancam tergeser oleh Inter Milan yang baru main malam ini waktu setempat.

Baca Juga: Manchester City Bungkam Totteham Hotspur 3-0

Sementara, Spezia yang memetik dua kemenangan beruntun naik ke posisi ke-14 demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pertandingan ini pertama bagi Spezia sejak dimiliki pemilik baru Robert Platek, dan mereka telah menghasilkan hasil yang positif baru-baru ini seperti saat menang di markas Sassuolo dan Napoli.

Kevin Agudelo dimainkan sebagai nomor sembilan palsu oleh Spezia, dan ia mendapatkan peluang pertama dengan menggiring bola masuk ke kotak penalti. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma mampu mengatasi ancaman dari Agudelo, maupun dari tembakan keras Riccardo Saponara.

Baca Juga: Paolo Maldini Ibrahimovic Siap Perpanjang Kontrak dengan Milan

Awal pertandingan mendapatkan gempuran dari tim tuan rumah. Perlahan Milan dapat menguasai permainan dan mendapat tendangan bebas Theo Hernandez dan Alessio Romagnoli yang masih melenceng. Sementara Spezia sempat ancaman berbahaya tapi Romagnoli melakukan hadangan penting terhadap Nahuel Esetevez.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x