Liga Europa : Dua Gol Fernandes Sumbang MU Tumbangkan Sociedad 4-0

- 19 Februari 2021, 06:06 WIB
Aksi kiper Manchester United Dean Henderson menepis bola Real Sociedad di Liga Europa
Aksi kiper Manchester United Dean Henderson menepis bola Real Sociedad di Liga Europa /Twitter/@ManUtd

 

Cianjurpedia.com  - Manchester United berhasil menumbangkan tuan rumah Real Sociedad 4-0 , dengan dua gol disumbangkan Bruno  Fernandes pada pertandingan leg pertama 32 besar Liga Europa di Allianz Stadium, Jumat 19 Februari 2021 dini hari WIB.

MU mampu unggul terlebih dahulu lewat Bruno Fenandes yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Sociedad dan bintang Portugal itu dengan mudah menjebol gawang tuan rumah. MU memimpin 1-0.

Pada menit ke-38  Sociedad balik mengancam lewat tandukanNacho Montreal yang menang duel di udara dengan kiper Dean Henderson, namun tandukannya itu masih bisa disapu Eric Bailly. Hingga turun minum skor 1-0 tetap tidak berubah MU masih unggul.

Baca Juga: UEFA Putuskan Manchester United versus Sociedad Dimainkan di Turin

Pada babak kedua, tuan rumah berusaha menekan untuk menyamakan kedudukan, namun lini pertahanan yang solid dari MU sehingga Sociedad tidak bisa menembusnya.

Pada menit ke-57 MU menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan Fernandes usai memanfaatkan umpan terobosan Rashford. Video Assistant Refree (VAR) sempat tinjau ulang gol Fernandes tersebut, tapi hasilnya gol MU dinyatakan sah.

Rashford menambah gol MU menjadi 3-0 lewat tendangan rendah pada menit ke-64 yang memanfaatkan umpan terobosan Fred. Setan merah tidak berhenti menekan lini pertahanan tuan rumah.

Baca Juga: Solskjaer MU Tidak Akan Puas di Posisi kedua dalam perebutan gelar Liga

Alhasil pada menit ke-90 MU memperbesar keunggulan lewat James yang mampu menaklukkan kiper Remiro dengan tendangan dari jarak dekat. Gol tersebut menjadi gol yang mengunci kemenangan MU atas Sociedad dengan skor akhir 4-0 .

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: UEFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah