Jorge Sampaoli Resmi Jadi Manajer Baru Marseille

- 27 Februari 2021, 16:40 WIB
Jorge Sampaoli  Manajer Baru Marseille
Jorge Sampaoli Manajer Baru Marseille /Instagram/@sampaoli_official

Cianjurpedia.com – Pelatih senior Jorge Sampaoli asal Argentina resmi menjadi manajer Marseille sebagaimana dikonfirmasi klub Liga Prancis itu pada Sabtu waktu setempat.

Sampaoli telah meneken kontrak pekerjaan hingga Juni 2023 dan pemilik Marseille Fank McCourt menyebut penunjukkan pelatih asal Argentina itu sebagai bahan dari lembaran baru klub yang berjuluk Les Phoceens.

“Ini lembaran baru bagi Olympique de Marseille dan saya berkomitmen secara pribadi untuk menjadikannya sebuah kesuksesan nyat,”kata McCourt dilansir laman resmi Marseille.

Baca Juga: Pogba dipastikan Absen karena Cedera Paha,kata Solskjaer

Sampaoli diyakini Marseille cocok dengan reputasinya yang mengutamakan sepak bola menyerang termasuk ketika berhasil membawa tim nasional Chile menjuarai Copa America 2015.

Marseille akan menjadi klub eropa kedua yang ditangani setelah ia sempat melatih Sevilla di Liga Spanyol 2016, sebelum perkerjaanya terhenti lebih awal karena karena ditunjuk menjadi pelatih kepala timnas Argentina.

Sampaoli menyebut jalinan antara Marseille dengan para suporternya menjadi alasan ia menerima pekerjaan tersebut, kendati saat ini hubungan itu merenggang setelah serangan ke markas latihan tim akhir bulan lalu.

Baca Juga: Hasil Undian 16 Besar Liga Europa : Ibramovich Reuni Dengan MU

“Saya selalu diberi tahu bahwa Marseille adalah soal gairah. Mari menghidupkan Stadion Velodrome ketika tim bertanding,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah