Liga Inggris : Gol Tunggal Richarlison  Bawa Everton Rasakan Kemenangan Lagi

- 2 Maret 2021, 10:00 WIB
Aksi pemain Everton Richarlison mencetak gol ke gawang Southampton di Liga  Inggris
Aksi pemain Everton Richarlison mencetak gol ke gawang Southampton di Liga Inggris /Twitter/@Everton

Cianjurpedia.com – Gol tunggal Richarlison membawa Everton merasakan kemenangan di kandang sendiri saat mengatasi Southampton 1-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-26 di Stadion Goodison Park Liverpool, Inggris, Selasa 2 Maret 2021 dini hari WIB.

Gol semata wayang stiker Everton itu dicetak pada awal-awal pertandingan yang mampu dipertahankan hingga sampai peluit tanda akhir selesai.

Walau memetik kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di Goodison Park, Everton tak berubah di posisi ketujuh klasemen kalah selisih gol dari Liverpool kendati kedua sama-sama mengoleksi 43 poin.

Baca Juga: Liga Inggris : Spurs Tumbang di Tangan West Ham 1-2

Sementara Southampton dengan raihan 30 poin kini sudah sembilan pertandingan terakhir tidak merasakan kemenangan tetap berada di posisi ke-14 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Bekal kemenangan Derbi Merseyside sepekan silam menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Everton untuk menekan Southampton sejak awal pertandingan.

Sembilan menit laga baru berlangsung barisan pertahanan Southampton gagal mengantipasi umpan jauh, yang bisa diteruskan oleh Gylfi Sigurdsson jadi umpan terobosan untuk diselesaikan Richarlison dengan tendangan keras ke pojok kanan bawah gawang. 1-0 Everton memimpin.

Baca Juga: Liga Inggris : Everton Bungkam Liverpool 2-0

Pada menit ke-26  Everton nyaris menggandakan keunggulan lewat Michael Kane saat menyelesaikan umpan Mson Holgate, namun golnya dianulit wasit Martin Atkinson setelah melihat VAR dianggap offside.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah