Liga Inggris : Everton Bungkam Liverpool 2-0

- 21 Februari 2021, 08:13 WIB
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris /Twitter/@SouthamptonFC

Cianjurpedia.com – Everton memperpanjang catatan kekalahan beruntun  menjadi empat pertandingan rival sekotanya Liverpool usai menang dengan skor 2-0 pada pertandingan Liga Inggris di Anfield , Liverpool, pada Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

Dengan hasil ini membuat Liverpool menduduki posisi keenam klasemen sementara dengann raihan 40 poin. Sementara , Everton juga memiliki poin sama 40 menempati posisi ketujuh, demikian laman resmi Liga Inggris.

Richarlison membuka keunggulan The Toffees saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, sebelum penalti Gylfi Sigurdsson menggandakan kedudukan pada menit ke-83. Kemenangan itu mengakhiri penantian 22 tahun Everton untuk menang di Anfield.

Baca Juga: Southampton Akhiri Kekalahan Beruntun Usai Tahan Imbang Chelsea 1-1

Richarlison membawa Everton unggul terlebih dahulu pada awal pertandingan saat memaksimalkan umpan Rodriguez. Tendangan asal Brasil tersebut gagal dihalau kiper Alisson.

Jordan Pickford berhasil melakukan beberapa penyelamatan untuk menggagalkan usaha dari Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, saat The Reds berjuang keras untuk menyamakan kedudukan.

Situasi semakin memburuk bagi Liverpool saat Henderson harus ditarik keluar akibat cedera dan posisinya diganti oleh Nathaniel Philips

Baca Juga: Leicester Naik ke Posisi Kedua Usai Bungkam Liverpool 3-1

Everton kembali menambah gol lewat hadiah penalti saat VAR menyatakan Tent Alexander-Arnold melanggar Dominic Calvert-Lewin di daerah terlarang. Eksekusi penalti oleh Sigurdsson berhasil dikonversi menjadi gol sekaligus memastikan kemenangan tim tamu.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x