Derby London Utara Arsenal vs Tottenham Hotspur, The Gunners Akan Waspada Terhadap Serangan Spurs, kata Arteta

- 13 Maret 2021, 10:07 WIB
Manajer Arsenal Mikel Arteta, saat  di Liga Utama Inggris Burnley v Arsenal di Turf Moor, Burnley, Inggris , 6 Maret 2021.
Manajer Arsenal Mikel Arteta, saat di Liga Utama Inggris Burnley v Arsenal di Turf Moor, Burnley, Inggris , 6 Maret 2021. /REUTERS/Peter Powell

Cianjurpedia.com – Manajer Arsenal Mikel Arteta, mengatakan bahwa timnya akan menghadapi tantangan berat untuk waspada dari serangan Tottenham Hotspur dalam derby London utara di Liga Inggris pada Minggu waktu setempat.

Trio penyerang The Lilywhites seperti Harry Kane, Son Heung-min dan Gareth Bale telah menyumbang 34 dari 46 gol liga Spurs musim ini.  Posisi tim asuhan Jose Mourinho saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 45 poin dari 27 pertandingan unggul tujuh poin di depan Arsenal di posisi ke-10.

Arteta memuji Mourinho, mengatakan bahwa timnya tersebut adalah tim yang terorganisir dengan baik dan sering mengancam lewat serangan balik.

Baca Juga: Arteta mengatakan Arsenal ingin Tetap Fokus melawan Olympiakos

"Ini akan sangat sulit karena tingkat kualitas, presisi, pemahaman dan kimia yang mereka miliki di antara mereka membuat mereka mungkin salah satu tim paling istimewa di Eropa," kata Arteta.

"Mereka tidak membutuhkan banyak. Mereka mampu menciptakan peluang sendiri, mereka mampu terhubung sebagai sebuah tim. Jadi sangat sulit untuk melakukan itu, tetapi kami akan mempersiapkan permainan dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka."

The Gunners belum menjaga clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan Arteta mengatakan mereka perlu meningkatkan performa bertahan mereka.

Baca Juga: Liga Inggris : Blunder Granit Xhaka Buat Arsenal Bemain Imbang Dengan Burnley 1-1

"Jumlah peluang yang kami kebobolan telah benar-benar rendah, tetapi jumlah peluang yang telah kami berikan kepada lawan telah berdampak besar dalam gol yang telah kami hasilkan," kata Arteta.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah