Laporta Peluk Messi dan Janji Menyakinkan Messi Tetap di Barcelona

- 18 Maret 2021, 12:49 WIB
Lionel Messi dan Joan Laporta dari Barcelona sebelum dimulainya upacara pelantikan, di upacara pelantikan  pelantikan presiden FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol ,17 Maret 2021
Lionel Messi dan Joan Laporta dari Barcelona sebelum dimulainya upacara pelantikan, di upacara pelantikan pelantikan presiden FC Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol ,17 Maret 2021 /REUTERS/Albert Gea

Cianjurpedia.com – Pimpinan klub Barcelona Joan Laporta memberi Lionel Messi pelukan dan kemudian berjanji untuk melakukan segala dayanya untuk meyakinkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub untuk tetap tinggal setelah resmi dilantik sebagai presiden baru klub pada hari Rabu.

Ungkapan Laporta ke Messi datang dua hari setelah Messi menyamai rekor Xavi Hernandez sebagai  penampilan tertinggi klub pada 767 pertandingan, menandai kesempatan itu dengan mencetak dua kali dalam laga melawan Huesca dengan skor akhir 4-1.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuat Leo tetap tinggal karena dia pemain terbaik dalam sejarah," kata Laporta dalam pidatonya di Camp Nou saat Messi dan sesama kapten Gerard Pique, Sergi Roberto dan Sergio Busquets menyaksikan.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bayern Munich vs Lazio Bayern Ikuti Dortmund Lolos ke Perempatfinal Liga Champions

"Anda tahu saya mencintaimu, Anda tahu Barca mencintai Anda dan jika stadion ini penuh ketika Anda bermain, Anda tidak ingin pergi. Apa pun yang Anda putuskan baik-baik saja pada akhirnya, tetapi kami akan mencoba."

Laporta, yang pernah memimpin Barcelona yang terbilang paling sukses antara 2003 dan 2010, termasuk perkembangan Messi yang fenomenal dari tingkat junior untuk menjadi pemain terbaik mereka yang pernah ada, memenangkan pemilihan pada 7 Maret lalu dengan 54% suara anggota.

Dia kemudian menghadapi perebutan tak terduga untuk mengamankan jaminan 125 juta euro atau Rp2,15 trililun dalam waktu 10 hari setelah memenangkan pemilihan untuk mengamankan posisinya dan menghindari pemilihan kedua.

Baca Juga: Laporta terpilih Kembali Jadi Presiden FC Barcelona, Kirim Pesan ke Messi

Hasilnya Laporta berhasil memenangkannyan berkat dukungan dari pengusaha Catalan Jose Elias, CEO perusahaan energi terbarukan Audax.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x