Hasil Pertandingan Penyisihan Kualifikasi  Piala Dunia Grup G Turki Puncaki Klasemen, Belanda Akhirnya Menang

- 28 Maret 2021, 10:51 WIB
Ozan Tufan dari Turki merayakan mencetak gol ketiga mereka Kualifikasi Piala Dunia Eropa Grup G laga antara Norwegia v Turki  di La Rosaleda, Malaga, Spanyol pada 27 Maret 2021
Ozan Tufan dari Turki merayakan mencetak gol ketiga mereka Kualifikasi Piala Dunia Eropa Grup G laga antara Norwegia v Turki di La Rosaleda, Malaga, Spanyol pada 27 Maret 2021 /REUTERS/Jon Nazca

Cianjurpedia.com – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup G, Turki mampu menumbangkan Norgwegia dengan skor 3-0 tanpa balas yang dilansungkan di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Minggu 28 Maret 2021 dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Turki masing-masing dicetak oleh Ozan Tufan pada menit ke-4 (titik penalti) dan menit ke-58 serta satu gol pada menit ke-48 lewat Caglar Soyunzu yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok.

Alexander Soerloth sempat menjebol gawang Turki di meni ke-11 tetapi golnya dianulir wasit karena dianggap offside.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Turki Taklukan Belanda dan Norwegia Puncaki Klasemen

Dengan kemenangan ini Turki berhasil memuncaki klasemen sementara Grup G Zona Eropa dengan raihan sempurna enam poin, sedangkan Norwegia turun ke posisi keempat dengan tiga poin.

Sementara di pertandingan lainya tim Oranye Belanda berhasil mengalahkan Latvia 2-0 setelah sebelumnya dipermalukan Turki 2-4 pada pertandingan perdana.

Bermain di Johan Cruyff Arena Minggu dini hari WIB, Belanda mampu mendominasi permainan namun kesulitan menembus pertahanan Latvia. Tim Oranye mampu mencatatkan sebanyak 37 peluang dan 11 yang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, Portugal Menang Berkat Gol Bunuh Diri, Serbia Pimpin K

Dua gol Belanda masing-masing dicetak oleh Steven Berghuis di menit ke-32 dan gelandang Luuk de Jong pada menit ke-69.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x