Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Turki Taklukan Belanda dan Norwegia Puncaki Klasemen

- 25 Maret 2021, 16:06 WIB
Burak Yilmaz dari Turki merayakan mencetak gol kedua mereka  di Kualifikasi Piala Dunia Eropa Grup G antara Turki v Belanda di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki
Burak Yilmaz dari Turki merayakan mencetak gol kedua mereka di Kualifikasi Piala Dunia Eropa Grup G antara Turki v Belanda di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki /REUTERS/Murad Seze

 

Cianjurpedia.com – Turki berhasil menaklukan Belanda dengan skor menyakinkan 4-2 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup G di Stadion Olimpiade Ataturk Istanbul pada Kamis dini hari WIB.

Empat gol Turki tiga diantaranya dicetak lewat hattrick kapten pemain veteran Turki Burak Yilmaz masing-masing pada menit ke-14 dan lewat tendangan penalti menit ke-34, sedangkan satu gol lainya lewat tendangan bebas.

Sementara satu gol tambahan bagi tuan rumah lewat pemain yang bermain di AC Milan Hakan Calhanoglu yang mampu melakukan tendangan spekulasi yang mengecoh kiper Krul pada menit awal babak kedua.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, Portugal Menang Berkat Gol Bunuh Diri, Serbia Pimpin K

Dua gol balasan Belanda masing-masing dicetak oleh Davy Klaassen pada menit ke-75 dan  Luuk de Jong selang satu menit kemudian.

Gol Klaassen adalah aksi individu yang cantik saat ia memanfaatkan umpan silang dari Memphis Depay dengan sentuhan halus mampu mengecoh bek Turki yang menghadangnya.

Sementara itu di pertandingan lainnya di Grup G Norwegia mampu membungkam tuan rumah Gilbraltar dengan skor menyakinkan 3-0 tanpa balas.

Gol-gol Norwegia masing-masing dua gol tercipta pada babak pertama lewat Alexandr Sorloth pada menit ke-43. Selang dua menit giliran Kriatian Thorstvedt dan satu gol lagi lewat Svennson pada menit ke-57 yang memanfaatkan tendangan sudut dari Midsjos.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Tidak Berikan Izin Bagi Jemaah Umroh yang Berusia 70 Tahun

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x