Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A, Portugal Menang Berkat Gol Bunuh Diri, Serbia Pimpin K

- 25 Maret 2021, 14:24 WIB
Cristiano Ronaldo dari Portugal beraksi di Kualifikasi Piala Dunia Eropa Grup A pada laga Portugal v Azerbaijan di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 24 Maret 2021
Cristiano Ronaldo dari Portugal beraksi di Kualifikasi Piala Dunia Eropa Grup A pada laga Portugal v Azerbaijan di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 24 Maret 2021 /REUTERS/Massimo Pinca

 

Cianjurpedia.com – Babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A Portugal hanya mampu menang tipis dengan Azerbaijan berkat gol bunuh diri Maksim Medvedev di Allianz Stadium, Turin, Italia pada Kamis dini hari WIB.

Gol bunuh diri Medvedev terjadi di menit ke-37 saat kiper Shahrudin Mahammadaliye bermaksud mengahalau bola, namun usaha untuk menghalau bola tersebut malah mengenai tubuh Medveded sehingga bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 Portugal memimpin.

Sebenarnya Portugal mampu mendominasi permainan pada laga itu dengan upaya percobaan sebanyak  29 kali 14 diantaranya mengenai sasaran.

Baca Juga: Prancis vs Portugal Berahir Imbang 0-0

Pencetak gol sepanjang masa Cristiano Ronaldo memiliki delapan peluang mencetak gol tetapi tidak satupun yang membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir.

Sementara pertandingan lainya yang mempertemukan Serbia melawan Republik Irlandia, Serbia sebagai tuan mampu menaklukan Republik Irlandia dengan skor 3-2.

Tigal Gol Serbia masing-masing dicetak oleh Dusan Vlahovic di babak pertama, sedangkan dua gol lainya diborong Aleksandar Mitrovic di babak kedua di menit ke-68 dan menit ke-75.

Baca Juga: Walau Menang atas Krosia 3-2 Portugal Gagal Pertahankan Gelar

Portugal selanjutnya akan bertandang ke markas Serbia pada hari Sabtu 27 Maret 2021 pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia Grup A , sedangkan Azerbaijanakan menjamu Qatar dalam persahabatan sebelum menjamu Serbia di kualifikasi kedua mereka.***

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x