Mancini Favoritkan Prancis, Portugal dan Belgia Jadi Juara Euro 2020

- 17 Juni 2021, 19:17 WIB
Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan setelah pertandingan di Euro 2020 pada Grup A laga antara Turki vs Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 11 Juni 2021
Pelatih Italia Roberto Mancini merayakan setelah pertandingan di Euro 2020 pada Grup A laga antara Turki vs Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada 11 Juni 2021 // REUTERS/Filippo Monteforte

Cianjurpedia.com – Roberto Mancini mengatakan bahwa ia memfavoritkan timnas Prancis, Portugal dan Belgia menjadi juara Euro 2020 usai timnya sukses mencatat kemenangan kedua berturut-turut 3-0 atas  Swiss di Roma pada hari Rabu waktu setempat.

Manuel Locatelli  tampil mengesankan  dengan menyumbang dua gol di babak pertama dan Ciro Immobile menutup kemenangan tim Azzurri di menit injury time dan sekaligus membawa Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar dengan mencatatkan sebanyak 29 pertandingan tidak terkalahkan.

"Prancis, Portugal, dan Belgia semuanya berada di Euro," kata Mancini kepada konferensi berita.

"Salah satunya adalah juara dunia, satu adalah juara Eropa dan yang lainnya berada di peringkat satu dunia.

"Ini adalah tim yang telah dibangun selama bertahun-tahun dan lebih jauh dari kami dalam pengembangan. Tapi apa pun bisa terjadi di sepak bola."

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Wales Berpeluang Besar ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Turki 2-0

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Italia Lolos ke Babak 16 Usai Bantai Swiss 3-0

Dia juga menambahkan: "Ada ruang untuk perbaikan. Kami memiliki beberapa pemain muda yang bahkan belum pernah bermain di piala Eropa di level klub, jadi orang-orang ini memiliki ruang yang sangat besar untuk perbaikan."

Selanjutnya Italia yang mengamankan tiket 16 besar akan menghadapi pertandingan Grup A terakhir melawan Wales di Stadio Olimpico pada hari Minggu dan menentukan pimpinan klasemen di Grup tersebut.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x