Hasil Euro 2020 Wales Berpeluang Besar ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Turki 2-0

- 17 Juni 2021, 09:55 WIB
Aaron Ramsey mencetak gol pertama mereka di Grup A Euro 2020 laga antara Turki vs Wales di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 16 Juni 2021
Aaron Ramsey mencetak gol pertama mereka di Grup A Euro 2020 laga antara Turki vs Wales di Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan pada 16 Juni 2021 /Pool via REUTERS/Valentyn Ogirenko

 

Cianjurpedia.com – Timnas Wales berpeluang besar untuk meraih tiket ke babak 16 besar Euro 2020 mengikuti Italia usai menumbangkan Turki dengan skor 2-0 tanpa balas pada hari Kamis dini hari WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan dua gol kemenangan Wales dicetak masing-masing oleh Aaron Ramsey pada menit ke-42 dan Connor Roberts di menit injury time atau menit 90+5.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Swiss di laga pembuka Grup A pembuka mereka, Wales bermain lebih agresif dan berhak mendapatkan empat poin dari dua pertandingan dan berada di posisi kedua setelah tim Azzuri yang sukses menggasak Swiss 3-0.

Sementara kapten Wales , Gareth Bale membuang kesempatan mencetak gol lewat titik putih pada babak kedua, namun pemain yang saat ini bermain di Tottenham Hotspur ini andil memberikan assist untuk kedua gol timnyua yang dicetak Ramsey dan Roberts.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Italia Lolos ke Babak 16 Usai Bantai Swiss 3-0

"Anda ingin berpikir begitu, tetapi kami harus menunggu dan melihat," kata kapten Wales Gareth Bale ketika ditanya apakah timnya telah melakukan cukup banyak hal untuk melewatinya.

"Jika Anda menawari kami empat poin di awal kami akan menggigit tangan Anda."

Tim asuhan Robert Page sebagai semi finalis tahun lalu seharusnya dapat mencetak gol lebih banyak, tetapi menyia-nyiakan beberapa peluang termasuk peluang emas lewat titik penalti yang dilakukan Bale.

Sementara itu tim asuhan Senol Gunes yang disaksikan para pendukungnya di Azerbaijan terpaksa harus angkat koper lebih awal karena telah menelan kekalahan sebanyak dua kali dan belum memperoleh satu poin pun.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x