Hasil Euro 2020 Gol Depay dan Dumfries Bawa Belanda Lolos ke Babak 16 Besar Euro

- 18 Juni 2021, 10:27 WIB
Ilustrasi Hasil Euro Belanda vs Austria
Ilustrasi Hasil Euro Belanda vs Austria /Instragram/@Euro

Cianjurpedia.com – Memphis Depay  dan Denzel Dumfries membawa tim Belanda Lolos ke babak 16 besar Euro 2020 setelah berhasil membungkam perlawanan Austria dengan skor 2-0 pada penyisihan Grup C di Johan Cruyff Arena pada hari Jumat dini hari WIB.

Dua gol kemenangan beruntun tersebut sekaligus memantapkan tim yang berjuluk tim asuhan Frank de Boer di puncak klasemen di Grup C.

Depay berhasil menjalankan tugas untuk mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-11 saatDenzel Dumfries dilanggar oleh David Alaba di kotak terlarang. 1-0 Belanda memimpin

Dumfries menambah golnya kedua di turnamen ini  pada menit ke-67 setelah tampil mengesankan dan menyumbang gol saat timnya mengalahkan Ukraina dengan skor 3-2.

Baca Juga: Mancini Favoritkan Prancis, Portugal dan Belgia Jadi Juara Euro 2020

Belanda tampil penuh percaya di kandang sendiri di Johan Cruyff Arena dan tim asuhan De Boer sejauh ini membuat kesuksesan turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 2014.

Itu adalah berita bagus bagi De Boer, yang pendahulunya sebagai pelatih nasional, pelatih Barcelona Ronald Koeman, termasuk di antara penonton.

"Saya tahu kami bisa mengalahkan siapa pun ketika kami berada di yang terbaik tetapi saya pikir tim lain berpikir sama jadi mari kita pergi permainan demi pertandingan dan melihat di mana yang membawa kami," kata De Boer.

Posisi Belanda saat sudah aman di puncak klasemen apalagi tim Ukraina pada pertandindan keduanya berhasil mengalahkan sekaligus membuat tim Makedonia Utara otomatis tersingkir mengikuti timnas Turki.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x