Juan Mata Resmi Perpanjang Kontrak Dengan MU Satu Tahun

- 2 Juli 2021, 20:50 WIB
Juan Mata manchester United bertepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 19 Januari 2019
Juan Mata manchester United bertepuk tangan kepada penggemar setelah pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Manchester, Inggris pada 19 Januari 2019 /REUTERS/Peter Powell/File Photo

Cianjurpedia.com – Manchester United  akhirnya secara resmi mengumumkan Juan Mata telah menyepakati perpanjang kontrak di Old Trafford dengan durasi satu tahun atau hingga Juni 2022.

Dilansir dari laman resmi Manchester United, pemain berusia 33 tahun itu tiba di MU setelah transfernya selesai dari rival MU di Liga Premier Chelsea pada Januari 2014 dan sejak itu  ia tercatat sebanyak  273 penampilan di tim Setan Merah dengan mencetak 51 gol.

Gaya bermain terutama gaya serangannya yang mengesankan termasuk mencetak brace gol yang berkesan saat melawan Liverpool di Anfield pada tahun 2015 dan gol penyeimbang yang sangat penting di final Piala FA Emirates 2016 melawan Crystal Palace yang akhirnya dimenangkan Palace.

Pemain dijuluki sebagai pesulap di lapangan dan seorang pria di luar itu, Mata telah menjadi salah satu pemain paling populer dalam sejarah United baru-baru ini dan dia sangat dihormati oleh semua rekan satu timnya.

Baca Juga: Messi Tampil ke-148 di Timnas Selangkah Lagi Jadi Pemain Sepanjang Masa Argentina

Baca Juga: Deschamps Yakin Mbappe Akan Bangkit Kembali Usai Momen Gagal Penalti di Euro

Pengaruh pemenang Piala Dunia pada skuad Ole Gunnar Solskjaer yang masih muda dan membaik sangat berharga dan manajer terus menjadi pendukung besar Spanyol berkaki armada.

Sementara musim 2020/21-nya dibatasi hingga 18 penampilan, sebagian karena keadaan pribadi, kontribusi Mata tetap ada dan dia terutama salah satu dari enam Reds untuk memenangkan penghargaan Player of the Month kami, bersama Edinson Cavani, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford dan Luke Shaw.

Dengan kontrak satu tahun baru yang disepakati dan pelatihan pra-musim akan dimulai di Carrington, Juan jarang pergi dalam apa yang akan menjadi musim kesembilannya di United.

Editor: Sutrisno

Sumber: manutd.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x