Messi Tampil ke-148 di Timnas Selangkah Lagi Jadi Pemain Sepanjang Masa Argentina

- 30 Juni 2021, 07:00 WIB
Lionel Messi dari Argentina beraksi di Copa America 2021 di Grup A laga antara Bolivia vs Argentina di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil pada 28 Juni 2021
Lionel Messi dari Argentina beraksi di Copa America 2021 di Grup A laga antara Bolivia vs Argentina di Arena Pantanal, Cuiaba, Brasil pada 28 Juni 2021 /REUTERS/Rodolfo Buhrer

Cianjurpedia.com – Lionel Messi selangkah lagi mencatat rekor menjadi pemain Argentina yang tampil bersama timnas usai tampil dalam kemenangan 4-1 Copa America mereka atas Bolivia pada hari Senin waktu setempat.

Sebagai calon mendapat gelar 'Greatest of All Time', Messi menandai kesempatan itu gaya dengan penampilan menyerang, mencetak dua gol dan tinggal satu lagi dalam penampilannya di tim nasional ke-148, melampaui rekor Javier Mascherano.

Debutnya di timnas pada tahun 2005 ketika dia tampil bermain hanya 43 detik.

Saat itu Messi masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti babak kedua dalam persahabatan melawan Hungaria di Budapest, pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan kartu merah karena mengayunkan lengan di wajah lawan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Gol Sterling dan Kane Bawa Inggris Singkirkan Jerman 2-0 Untuk Lolos ke Perempatfinal

Pencetak rekor argentina, gol internasional ke-74 dan ke-75 Messi membantu memperpanjang rekor tak terkalahkan timnya menjadi 17 pertandingan pada hari Senin dan membukukan seri perempat final melawan Ekuador pada hari Sabtu.

Argentina belum memenangkan gelar utama sejak meraih gelar Copa America pada tahun 1993 dan Messi, yang telah memenangkan setiap gelar di Barcelona, putus asa untuk beberapa kesuksesan dalam berkaos kemeja biru dan putih.

"Saya sudah cukup beruntung untuk memenangkan segalanya di level klub dan level individu dan akan menyenangkan juga untuk memenangkan sesuatu dengan sisi nasional," kata pemain berusia 34 tahun itu pada malam Copa tahun ini. "Itu mimpiku."

Klub Spanyol-nya termasuk di antara mereka yang mengirim ucapan selamat atas pencapaiannya yang memecahkan rekor pada hari Senin: "Legenda sejati, Leo! Selamat".

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x