Profil Tim Putri Brasil di VNL 2024 yang Berambisi Jadi Juara

- 13 Mei 2024, 20:55 WIB
Profil Tim Putri Brasil di VNL 2024 yang Berambisi Jadi Juara
Profil Tim Putri Brasil di VNL 2024 yang Berambisi Jadi Juara /Instagram/gabiguemeras/

Cianjurpedia.com – Tinggal dua hari kompetisi bergengsi Volleyball Nations League 2024 (VNL 2024) tim nasional terbaik di dunia termasuk timnas voli putri Brasil akan kembali bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam edisi keenam turnamen.

Sebanyak delapam tim nasional wanita yang akan bersaing di VNL 2024 memiliki kualifikasi untuk Olimpiade Paris sebagai tujuan utama mereka dalam ajang tersebut, tidak demikian halnya dengan Brasil, yang sudah memesan tiket mereka ke Olimpiade tahun lalu di Kualifikasi Olimpiade Bola Voli.

Brasil sebaliknya, akan fokus untuk kembali menjuarai kompetisi tahun ini setelah absen pada tahun 2023.

Profil Tim

Brasil adalah salah satu dari tiga tim nasional dengan medali terbanyak yang dimenangkan di VNL, setelah naik podium tiga kali dalam lima penampilan. Amerika Selatan mengambil perak pada 2019, 2021 dan 2022.

Baca Juga: Profil Tim dan Pelatih Thailand di VNL 2024

Mereka berada di urutan keempat dalam edisi perdana, pada 2018, dan peringkat kelima musim lalu, ketika mereka jatuh ke posisi kedua China di perempat final.

Brasil memiliki salah satu daftar nama paling berbakat di VNL 2024, menggabungkan veteran berpengalaman dan atlet muda yang sedang naik daun. Outside hitter Gabriela Guimaraes  atau Gabi adalah bintang utama mereka dan dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Daftar itu semakin kuat pada tahun 2023, ketika, setelah lima tahun, juara Olimpiade dua kali Thaisa Menezes kembali untuk membentuk duo middle blocker yang sangat kuat dengan Ana Carolina Carol da Silva.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah