Hasil Euro 2020 Italia Capai Final Usai Singkirkan Spanyol Lewat Adu Penalti 4-2

- 7 Juli 2021, 12:41 WIB
Pemain Italia merayakan setelah memenangkan Adu Penalti di Semi Final laga antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris pada 6 Juli 2021
Pemain Italia merayakan setelah memenangkan Adu Penalti di Semi Final laga antara Italia vs Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris pada 6 Juli 2021 /Pool melalui REUTERS/Carl Recine

Cianjurpedia.com – Timnas Italia akhirnya lolos ke final Euro 2020 usai singkirkan Spanyol 4-2 lewat adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 yang tidak berubah setelah waktu tambahan di Wembley Stadium pada hari Selasa waktu setempat.

Kemenangan tim Azzurri ini juga menandai kebangkitan mereka yang signifikan setelah sebelumnya  gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Jorginho menjadi penentu kemenangan pada tendangan adu penalti yang berhasil memperdaya penjaga Spanyol Unai Simon, sebaliknya tendangan Alvaro Morata jadi penentu kekalahan dari timnas Spanyol usai digagalkan oleh penyelamatan bagus kiper Gianluigi Donnarumma.

Penendang tim azzurri yang berhasil menjalankan tugasnya sebanyak empat pemain termasuk Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi dan Jorginho, sementara Manuel Locatelli gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor pertama.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Italia Melaju ke Semifinal Usai Tumbangkan Belgia 2-1

Tim asuhan Luis Enrique hanya dua penendang yang berhasil dari empat penendang yakni Gerard Moreno dan Thiago Alcantara sedangkan Dani Olmo tendangannya masih melebar di atas mistar gawang.

Kekalahan adu penalti Spanyol ini menjadi kekalahan untuk pertama kalinya Spanyol gagal memenangkan semifinal Euro dari lima babak semifinal yang meraka jalani.

Selanjutnya tim asuhan Roberto Mancini di final di hari Minggu akan menghadapi hasil antara Inggris atau Denmark yang akan bertanding malam ini waktu setempat.

Kubu Roberto Mancini memimpin lebih dulu lewat Federico Chiesa untuk menyelesaikan serangan balik pada menit ke-60

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x