Sbihi Jadi Muslim Pertama Pembawa Bendera Inggris di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Bawa Pesan Lawan Rasisme

- 23 Juli 2021, 12:04 WIB
Pembawa Bendera Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Bawa Pesan Lawan Rasisme, Sbihi Jadi Muslim Pertama yang Bawa Bendera Inggris.
Pembawa Bendera Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Bawa Pesan Lawan Rasisme, Sbihi Jadi Muslim Pertama yang Bawa Bendera Inggris. /Dok. INASGOC/Instagram.com/@yun_lasini

 

Cianjurpedia.com - Ada yang menarik dari pembukaan upacara Olimliade Tokyo 2020, nanti malam, Jumat 23 Juli 2021. Peraih medali emas dayung Mohamed Sbihi menjadi muslim pertama yang akan membawa bendera Inggris, bersama pelayar Hannah Mills.

"Merupakan suatu kehormatan diundang menjadi pembawa bendera Tim Inggris Raya," kata Sbihi seperti dikutip Reuters, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurutnya, berada dalam gerakan Olimpiade ini merupakan momen ikonik dan orang-orang akan ingat akan gambaran itu. 

Di pesta olahraga tahun ini, Komite Olimpiade Internasional mengubah aturan dan meminta setiap negara memilih dua pembawa bendera sebagai upaya meningkatkan kesetaraan gender di Olimpiade Tokyo.

Baca Juga: Kartunis Heo Young Man Ungkap Kim Jong Kook Tidak Bisa Menikah Sebabnya Karena Ini.

Negara-negara peserta Olimpiade diharapkan menunjukkan dukungan mereka terhadap kesetaraan gender dan keadilan rasial dengan penunjukkan para pembawa bendera kontingen mereka di upacara pembukaan nanti.

Atlet Australia Cate Campbell dan Patty Mills akan mengikuti Olimpiade keempatnya. Mills, pebasket yang bermain untuk tim NBA San Antonio Spurs, akan menjadi warga pribumi Australia yang terpilih membawa bendera di upacara pembukaan.

"Ini adalah identitas, dapat menunjukkan siapa kamu ke seluruh dunia," kata Mills 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x