Pasangan Ganda Campuran Praveen/Melati Menang Pada Laga Perdananya di Cabor Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

- 24 Juli 2021, 12:58 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia Praven/Melati berhasil mengalahkan lawannya di Olimpiade Tokyo 2020.
Pasangan ganda campuran Indonesia Praven/Melati berhasil mengalahkan lawannya di Olimpiade Tokyo 2020. /BADMINTONINDONESIA.ORG

 

Cianjurpedia.com - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih kemenangannya pada laga perdana mereka di cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu 24 Juli 2021.

Dalam pertandingannya di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, mereka berhasil mengalahkan ganda campuran asal Australia Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerville. 

Pada pertandingan penyisihan pertama Grup C yang berjalan selama 52 menit ini, Praveen/Melati menang tiga gim dengan skor 20-22, 21-17, 21-13, dikutip dari laman resmi BWF.

Meskipun pada gim pertama mereka harus kalah beberapa poin dari lawannya, namun mereka dengan cepat mengungguli Leung/Somerville pada gim berikutnya. 

Baca Juga: Hasil Tes PCR Negatif, Yoo Jae Seok Tetap Lanjutkan Isolasi Mandiri

Laga perdana Praveen/Melati di Olimpiade Tokyo 2020 pantas mendapat pujian. Walau dalam pertandingan masih sulit dalam membaca pola main lawan, tapi keduanya tetap berusaha menguasai keadaan dan merebut gim kedua dan ketiga dengan skor 21-17 dan 21-13.

Dilansir dari Antara, laga tersebut merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Sebelumnya, Praveen/Melati dan Leung/Sommerville belum pernah bertemu di turnamen manapun.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih dijagokan mengingat saat ini mereka berada di peringkat keempat dunia, sedangkan lawannya menempati rangking ke-57.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF Badminton ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x