Messi Selangkah Lagi Resmi Bergabung dengan PSG

- 7 Agustus 2021, 21:04 WIB
Lionel Messi dari Barcelona bereaksi setelah Clement Lenglet dikirim di La Liga Santander antara FC Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Mei 2021
Lionel Messi dari Barcelona bereaksi setelah Clement Lenglet dikirim di La Liga Santander antara FC Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Mei 2021 /dari REUTERS/Albert Gea/File Photo

Cianjurpedia.com – Teka-teki kemana Lionel Messi akan berlabuh ke klub mana usai keluar dari Barcelona terjawab sudah.

Pasalnya selangkah lagi Lionel Messi akan bergabung dengan klub raksasa Prancis Paris St Germain usai Barcelona terpaksa harus melepas pemain andalannya pergi karena mereka tidak mampu memberinya kontrak baru di bawah aturan batas gaji La Liga, demikian laporan yang dikutip Reuter pada hari Jumat waktu setempat.

Sebelumnya pada hari Jumat, manajer PSG Mauricio Pochettino mengatakan Messi adalah opsi yang sedang dievaluasi oleh klub Ligue 1 tersebut.

Kepindahan ke klub bertabur bintang,  PSG akan mempertemukan Messi yang resmi menjadi pemain bebas transfer sejak 1 Juli, dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Baca Juga: Lionel Messi Dikonfirmasi Tinggalkan Barcelona Karena Krisis Keuangan

Baca Juga: Laporta, Negosiasi Messi Berjalan Baik dan Tinggal Dengan Koeman

Pada hari Kamis, pemenang Ballon d'Or enam kali itu meninggalkan Barcelona meskipun kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan atas kontrak baru, mengutip hambatan ekonomi dan struktural untuk pembaruan kesepakatan.

Pemain berusia 34 tahun itu diperkirakan akan menandatangani kesepakatan lima tahun baru dengan klub Catalan, yang akan mencakup pengurangan gaji sebesar 50%.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan pada hari Jumat bahwa klub terpaksa membiarkan Messi pergi karena upahnya yang tinggi ditambah dengan aturan keuangan La Liga yang ketat bisa membahayakan masa depannya.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x