Lionel Messi Dikonfirmasi Tinggalkan Barcelona Karena Krisis Keuangan

- 6 Agustus 2021, 04:26 WIB
Lionel Messi di La Liga Santander laga FC Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Spanyol - 16 Mei 2021
Lionel Messi di La Liga Santander laga FC Barcelona vs Celta Vigo di Camp Nou, Barcelona, Spanyol - 16 Mei 2021 /REUTERS/Albert Gea dari Barcelona

Cianjurpedia.com – Mega bintang Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona disebabkan krisis keuangan meskipun kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan atas kontrak baru,  demikian pernyataan klub La Liga yang dikutip Reuters mengatakan pada hari Kamis waktu setempat.

Lionel Messi, yang bergabung dengan Barcelona sejak berusia 13 tahun, adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan mencatat rekor penampilan dengan 672 gol dalam 778 pertandingan di semua kompetisi.

Lionel Messi selanjutnya bebas untuk menegosiasikan transfer dengan klub lain setelah kesepakatannya habis pada akhir Juni, tetapi Barcelona selalu mempertahankan dia ingin tinggal bersama klub.

Lionel Messi, yang telah menghabiskan seluruh kariernya di Barcelona, telah diharapkan untuk menandatangani kesepakatan lima tahun baru dengan klub Catalan, yang akan mencakup pengurangan gaji 50%.

Baca Juga: Laporta, Negosiasi Messi Berjalan Baik dan Tinggal Dengan Koeman

Barcelona perlu melakukan restrukturisasi secara finansial untuk mendapatkan kesepakatan melalui garis, yang terbukti mustahil pada akhirnya karena mereka gagal mengurangi tagihan upah mereka agar dan tetap berada dalam peraturan Financial Fair Play (FFP) La Liga.

Kepala La Liga Javier Tebas bulan lalu mengatakan bahwa Barcelona, yang memiliki total utang lebih dari 1 miliar euro ($ 1,18 miliar), tidak akan ditunjukkan keringanan hukuman ketika harus mematuhi aturan kontrol keuangan liga yang ketat

Berita keluarnya Messi datang sehari setelah La Liga setuju pada prinsipnya untuk menjual 10% dari perusahaan yang baru dibentuk perumahan sebagian besar bisnisnya ke perusahaan ekuitas swasta CVC Capital Partners seharga 2,7 miliar euro atau Rp16,98 triliun.

"Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena hambatan keuangan dan struktural (peraturan La Liga Spanyol)," kata Barca dalam sebuah pernyataan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x