Wakil Afghanistan Tetap Hadir Dalam Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020, Sebagai Simbol Solidaritas

- 24 Agustus 2021, 16:11 WIB
Bendera Afghanistan akan tetap dikibarkan di Paralimpiade Tokyo 2020.
Bendera Afghanistan akan tetap dikibarkan di Paralimpiade Tokyo 2020. /The Statesman

 

Cianjurpedia.com - Upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung di Olympic Stadium atau Stadion Nasional Jepang, malam ini Selasa, 24 Agustus 2021. Bendera Afghanistan akan dikibarkan sebagai simbol solidaritas dan perdamaian saat upacara digelar. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komite Paralimpiade Internasional (IPC) Andrew Parsons saat melakukan konferensi pers, Senin 23 Agustus 2021.

"Kami akan menyertakan bendera Afghanistan dalam upacara pembukaan sebagai tanda solidaritas. Penting untuk digarisbawahi karena ini adalah pesan solidaritas dan perdamaian yang kami kirimkan ke dunia," kata Parsons, dilansir dari laman resmi Paralympics, Selasa 24 Agustus 2021.

Dikibarkannya bendera Afghanistan dalam upacara pembukaan disebut sebagai perwakilan dari negara tersebut, meskipun atletnya tak bisa hadir karena kekacauan yang terjadi di negaranya. 

Baca Juga: Joy Red Velvet Unggah Pesan Untuk Penggemar Usai Berita Kencannya Muncul

"Kami ingin memiliki mereka di sini, sayangnya itu tidak mungkin, tetapi mereka akan berada di sini dengan semangat," lanjutnya. 

Parsons menambahkan, ia pun telah mengundang perwakilan dari Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi menjadi lembaga yang mengibarkan bendera Afghanistan selama acara pembukaan. 

Ia menegaskan bendera Afghanistan akan dimasukkan ke dalam parade upacara pembukaan meskipun atletnya menarik diri dari Olimpiade karena penerbangan dibatalkan dari negara itu.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: paralympic.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah