Didaulat Sebagai Pembawa Bendera Indonesia di Defile Paralimpiade Tokyo 2020, Inilah Profil Hanik dan Jaenal

- 24 Agustus 2021, 09:48 WIB
Didaulat Sebagai Pembawa Bendera Indonesia di Defile Paralimpiade Tokyo 2020, Inilah Profil Singkat Hanik dan Jaenal
Didaulat Sebagai Pembawa Bendera Indonesia di Defile Paralimpiade Tokyo 2020, Inilah Profil Singkat Hanik dan Jaenal /Instagram/@npcindonesia

 

Cianurpedia.com - Hanik Puji Astuti dan Jaenal Aripin didaulat menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam defile Upacara Pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium atau Stadion Nasional Jepang, malam ini Selasa, 24 Agustus 2021. 

Paralimpiade Musim Panas ke-16 ini dijadwalkan akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September 2021 dengan mengusung tema "United by Nation" yang memiliki makna persatuan. 

Mendapatkan kesempatan untuk membawa bendera Indonesia, Hanik mengaku haru dan bangga. Apalagi ini menjadi debutnya di Paralimpiade. 

"Perasaan saya sangat haru dan bangga. Di momen pertama saya mengikuti Paralympic, saya diberi tugas sebagai pembawa bendera Indonesia di Opening Ceremony nanti," ungkapnya seperti dilansir dari Instagram NPC Indonesia, Selasa 24 Agustus 2021.

Baca Juga: Innalillahi, Ayah Artis Cut Meyriska Meninggal Dunia

"Ini sangat membanggakan bagi saya. Setelah diberi tugas ini semoga tambah menguatkan mental saya dan lebih semangat lagi untuk berjuang agar nanti bisa meraih hasil maksimal," lanjutnya. 

Hanik Puji Astuti merupakan atlet cabang olahraga para-menembak kelahiran Gunung Kidul, 22 Desember 1995.

Ia memulai debutnya di olahraga ini sejak tahun 2015 dan langsung meraih medali perunggu di ASEAN Para Games Singapura 2015. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: npc indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x